Adi Romli Terbakar Saat Nyalakan Rokok

952
Korban Luka Bakar Saat Menjalani Perawatan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Adi Romli (26) warga Pulau Nias, Desa Dauh Peken, Tabanan terpaksa dirawat di rumah sakit. Sebab diduga akibat gas buangan dari tangki  Truk LPG yang jatuh di Tukad Yeh Nu Tabanan, sesaat setelah Adi menyalakan rokok kemudian api langsung menyambar korban.

Beruntung, istrinya Ni Kadek Sukerti (29) dan adiknya selamat. Saat peristiwa itu terjadi, Selasa (31/7/2018) sekira pukul  15.00 Wita, Adi Romli  hendak mancing bersama 2 orang lainnya yakni istri dan adiknya.

Sekira pukul 17.00 Wita Korban dan istri serta adiknya mencium bau gas yang sangat menyengat sehingga korban dan  dua orang lainnya berhenti memancing kemudian menuju sepeda motor yang diparkir di atas.

Pada saat naik mengambil  sepeda motornya, korban menyalakan rokok kemudian api langsung menyambar korban selanjutnya korban meloncat ke sungai, sedangkan istri dan adiknya dalam keadaan selamat. Atas kejadian tersebut istri dan adiknya meminta bantuan kepada warga kemudian dibawa ke Rumah Sakit  Wisma Prasanthi.

“Karena luka-luka yang dialami korban di sekujur tubuhnya , terpaksa dia harus di rujuk ke Rumah Sakit Sanglah

Saat  di konfirmasi Kapolsek Kerambitan  Kompol I Wayan Suana membenarkan, kejadian tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari bekas sisa gas bekas mobil tangki  LPG yang  mengalami kecelakaan sebelumnya di sungai Yeh NU. Kejadian itu terjadi karena korban menyalakan rokok ketika bau gas yang  masih menyengat.” Dari keterangan saksi diduga korban menyalakan rokok saat memancing, begitu api menyabar korban langsung meloncat ke sungai,”terang Kapolsek (ka)