Agung Wiradana Bersyukur Bisa Live di Golden Memories Indosiar

56

Tabanan (Mediapelangi.com)-Sejak Agustus 2017 lalu nama Agung Wiradana (I Gusti Agung Ketut Wira Sutha, ST, MT) kerap menjadi viral di media sosial. Hal itu dikarenakan Agung berhasil lolos tampil live di ajang bergengsi Golden Memories volume 2, produksi stasiun televisi nasional Indosiar. Melalui layar kaca, nama Agung pun mencuat di kancah nasional, ribuan masyarakat memberi dukungan kepada Agung melalui polling SMS, baik dari kalangan masyarakat biasa hingga pejabat.

Golden Memories adalah ajang pencarian bakat penyanyi lagu nostalgia di era tahun 1980an sampai tahun 1990an yang merupakan acara pertama di Indonesia yang mengusung konsep bernyanyi lagu-lagu lama sekaligus sebagai ajang reunian.

Di kalangan masyarakat Bali sosok Agung Wiradana tidak asing lagi, sudah sejak lama Ia dikenal sebagai pelantun lagu-lagu daerah dan juga presenter diberbagai even bergengsi. Terlebih lagi dalam beberapa tahun terakhir Agung dipercaya sebagai presenter program acara musik dan hiburan “Dedalu” yang ditayangkan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal TVRI Bali.

Hampir dua bulan Agung harus bolak-balik Denpasar-Jakarta untuk tampil dalam acara Golden Memories. “Bersyukur atas anugrah-NYA, doa serta dukungan masyarakat Bali dan nusantara, walau hanya bertenger di 7 besar Golden Memories Indosiar tetapi banyak ilmu dan pengalaman yang didapat dari ajang bergengsi tersebut.  Terlebih lagi, lagu Goyang Linggis, mendapat respon positif dan bisa live di Indosiar yang memberi peluang masuk ke Industri musik nasional”, terang Agung saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2017).

Imbuhnya lagi, bisa tampil di acara Golden Memories Indosiar Vol 2 tentu tidak mudah, calon peserta harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. Ada ribuan orang  yang mengikuti tahapan audisi yang digelar di 9 provinsi di Indonesia termasuk Bali, syukur saya lolos 45 besar dan tampil live di Indosiar. Begitu memasuki 24 besar penilaian mulai dilakukan dengan polling SMS plus penilaian dewam juri, yang memperoleh pooling SMS tertinggi langsung lolos.  Hingga 18 besar saya masih bisa bolak-balik Denpasar-Jakarta, setelelah itu harus di karantina full di Jakarta”, imbuh Agung.

Agung mulai tampil live di Indosiar sejak 25 Agustus 2017 lalu dengan penilaian yang dilakukan oleh 4 orang juri tetap yang terdiri dari penyanyi senior yaitu; Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Titi DJ dan Ikang Fawzi, komentator Soimah dan Samuel Watimena serta mentor Harvey Malaihollo.

Agung Wiradana lahir pada tanggal 24 Mei 1973, merupakan seniman dan penyanyi berbakat asal Kota Tabanan Bali. Saat SD Agung bersekolah di SD No. 2 Dauh Peken Tabanan, dan menginjak remaja Agung melanjutkan sekolah di SMPN 2 Tabanan dan tamat di SMAN 1 Tabanan. Dunia nyanyi sudah digelutinya sejak kelas 3 SD melalui lomba-lomba antar sekolah.(*/mp).