Akibat Hujan, Dua Kecamatan di Tabanan Alami Bencana Longsor

371
Senderan Pura Dalem di Banjar Gunung Sari, Desa Jatiluwuh, Kecamatan Penebel, Tabanan.(foto- ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tabanan menyebabkan tanah longsor.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun longsor melanda di dua kecamatan yaitu di kecamatan Penebel di Desa Jatiluwih dan di kecamatan Marga di Desa Cau Belayu.

Untuk longsor di Desa jatiluwih Senderan Jaba Pura Dalem Desa Pekraman Gunungsari longsor menimpa irigasi Subak dan sawah milik I Wayan Mustra terjadi pada Senin dini hari (26/11/2018) sekira pukul 01.30 Wita. Pengurus Adat Gunungsari masih mecarikan waktu untuk membersihkan / memindahkan longsoran yang menimpa saluran irigasi Subak dan sawah warga setempat.

Baca Juga:  Ketua LDII Kabupaten Tabanan Apresiasi TNI dan Polri Sukses Amankan Pemilu

Sementara itu longsor yang terjadi di Desa Cau Belayu terjadi diperkirakan pada Minggu malam yang mengakibatkan tanah longsor dipekarangan rumah tembok persimpangan Pura Dalem Nusa ) milik I Wayan Suartama,(43).

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede  Surya Kusuma mengatakan, kejadian  longsor akibat hujan yang terjadi Minggu malam. Namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Kerugian akibat longsor di Jatiluwih di perkirakan sekitar Rp100 juta, sedangkan yang di  Desa Cau belayu Kecamatan Marga sekitar Rp 40 juta,”katanya.(ka)