Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Candikuning

48
foto - ist - Kebakaran Rumah di Candikuning

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Rumah milik I Nyoman Gunitra (65) di Banjar Candikuning,Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, ludes terbakar. Penyebab dari kebakaran karena danya korsleting arus listrik.

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (6/6/2018) sekitar pukul 11.30 Wita, dengan cepat api langsung membakar seisi rumah rumah permanen berukuran 15 X 6 meter.

Dari informasi dilapangan menyebutkan kejadian itu diketahaui pertama kali oleh I Wayan Purna,(65) asal desa Candikuning yang kebetulan bertamu ke rumah korban. Ketika duduk di ruang tamu terlihat asap kecil yang keluar dari salah satu kamar rumah.

Tetapi dikira hanya asap dupa. Ketika pulang kembali ke rumah, Purna malah melihat kepulan asap yang membumbung tinggi. Kemudian berlari ke rumah korban untuk   membantu korban. Dengan mengambil kunci mobil korban dan mengangkat korban dalam kondisi sakit menuju keluar rumah. Saat itu pula api terus membesar hingga menghangus seisi rumah.

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi mengatakan kebakaran rumah permanen di Candikuning, penyebabnya diduga karena adanya konsleting listrik yang berada dikamar tengah yang sekat kamar  terbuat dari kayu dan gedeg.

Akibat kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 700 juta. Karena beberapa barang berharga berupa peralatan catering, kulkas, TV dan barang lainnya ludes terbakar.

Api baru dapat dipadamkan setelah datang 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tabanan untuk memadamkan api,”pungkas Sumadi. (ka)