Akibat Rem Blong, Truk Pengangkut Rongsokan Terguling

430
Akibat Rem Blong, Truk Pengangkut Rongsokan Terguling di Jalan Jurusan Denpasar- Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Jelijih Tegeh Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan,Bali, Selasa (1/10/2019) (IST)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah truk pengangkut barang-barang rongsok diduga mengalami rem blong hingga menyebabkan kecelakaan tunggal (out of control) di Jalan Jurusan Denpasar- Gilimanuk.

Truk yang diketahui mengangkut barang rongsokan itu mendadak terguling, gara-gara rem yang tak berfungsi.

Kecelakaan itu terjadi Selasa (1/10/2019). dini hari sekitar pukul 00.15 Wita  di Jalan Jurusan Denpasar- Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Jelijih Tegeh Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan,Bali.

Baca Juga:  Bupati Eka Dianugerahi Penghargaan Sang Pemimpin

Beruntung kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Sukari (60) warga Sidoarjo, Jawa Timur yang bermuatan rongsokan bernomor polisi S 8288 UE melaju dari arah timur Denpasar dengan tujuan Surabaya Jawa Timur.

Saat melintas di jalan tikungan truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya kemudian truk oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan dan terguling.

Baca Juga:  Gubernur Koster Siapkan Kebijakan Standarisasi Kualitas Pelayan Kesehatan

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ida Bagus Mahendra mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal truk tersebut saat melintasi jalan tikungan ke kiri, pengemudi hilang kendali. Akibatnya truk pun langsung terguling.

Akibatnya barang rongsokan yang diangkut dalam truk tersebut pun berserakan di pinggir jalan raya dan Kecelakan tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas. “Pengakuan dari sopir, dia mengangkut rongsokan.  Rencananya mau dibawa ke Surabaya, Jawa Timur,”kata Kapolsek. (ka)