Aksi Heroik Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Pos Adi Pura

260
Aksi Heroik Polisi Tabanan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan Aiptu I Made Suryawan berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang pria di Jalan Ir Soekarno Pos Adipura, Tabanan Bali.

Peristiwa terjadi Selasa (11/8/2020) sore. Saat itu Aiptu I Made Suryawan yang bertugas sebagai anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan sedang berjaga di Pos Polisi Adi Pura berawal dari ada seseorang yang datang ke Pos Polisi yang baru turun dari kendaraan bus, orang tersebut mengatakan kepada anggota Polres Tabanan yang berjaga di Pos bahwa dirinya menitip tas sebentar untuk ditinggal membeli makanan.

Orang tersebut yang kemudian diketahui bernama Muhammad Wahyudi (31) asal Jombang berjalan ke arah timur kurang lebih 100 meter menuju sebuah swalayan mini market.

Sekembalinya dari Alfamart Muhammad Wahyudi membawa 1 botol cairan harpic sejenis cairan pembersih toilet dan lantai untuk membunuh kuman dan bakteri.

Baca Juga:  Kadinkes Konfirmasi Sekda Saefullah Meninggal Akibat Kerusakan Paru Efek COVID-19

Pada saat itu yang bersangkutan kemudian membuka tutup botol cairan harpic tersebut hendak diminum, melihat kejadian ini anggota satuan lalu lintas Polres Tabanan meskipun dengan jarak 3 meter berdiri dengan sigap mendekat ke arah Muhammad Wahyudi dan mengambil cairan harpic yang dipegang oleh Muhammad Wahyudi. Sehingga cairan harpic tertumpah ke lantai Pos Polisi Adi Pura.

Pada saat kejadian melintas di depan pos Adi Pura Pawas Polres Tabanan Ipda Dewa Ketut Abdi dan personil Dalmas Polres Tabanan, selanjutnya yang Wahyudi langsung diamankan.

“Berkat aksi heroik Aiptu I Made Suryawan, percobaan bunuh diri oleh seorang pria saat itu bisa digagalkan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres Tabanan.

Baca Juga:  Mentri Luhut Minta Pemda Siapkan Rencana Bangun Pusat Karantina OTG

Untuk melakukan langkah langkah penyelamatan pihak kepolisian langsung ,menghubungi BRSU Tabanan untuk dilakukan tindakan medis.

Setelah gagal minum cairan harpic Muhammad Wahyudi juga sempat berjalan ke tengah jalan dan tertidur di tengah jalan. Namun personil Polres Tabanan dan Polsek Tabanan yang telah dengan sigap mengantisipasi kemudian mengangkat  yang Wahyudi ke pinggir jalan.

Sebelumnya Wahyudi naik kendaraan bus dari Denpasar, saat di kendaraan berteriak teriak terus dan diturunkan di dekat Pos Polisi Adi Pura.

Dugaan Muhammad Wahyudi mengalami depresi karena diberhetikan ditempatnya bekerja di salah satu perusahan Foto Copy di Jalan Buluh Indah, Denpasar Barat baru dua bulan bekerja. “ Saat berada didalam bus Wahyudi sempat teriak-teriak sehingga oleh kondektur bus diturunkan didekat Pos Polisi Adipura,”kata Kasubag Subagia. (mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here