Waduh,Aksi Pencurian Siang Bolong di Apotik Kimia Farma

42

Tabanan,mediapelangi.com- Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di Apotik Kimia Farma,Jalan Ir Soekarno,Desa Dauh Peken,Tabanan,pada Sabtu(16/09/2017) sekira pukul 11.00 WITA.

Adapun koronologis kejadian saat jaga di meja kasir, datang pelaku ke Apotik Kimia Karma dan menuju ke samping meja kasir, saat itu karyawan Ni Luh Putu Sari Praharsini,(19) tidak menaruh  curiga,  kemudian saat bangun, dan memeriksa barang di rak, sewaktu kembali menuju meja kasir, tiba – tiba pelaku dari arah belakang mengancam dan  mengacungkan sajam sejenis golok dan menanyakan letak uang, selanjutnya karena takut saksi menunjukkan laci uang dan pelaku langsung menarik laci uang serta memgambil uang hasil penjualan obat.

Setelah melakukan aksinya perlaku langsung kabur dengan membawa uang hasil penjualan,selanjutnya Putu Sari Praharsini langsung menghubungi  Apoteker Adi Aliyudin, (25) begitu datang  Putu Sari Praharsani sudah tidak sadarkan diri dan di lihat laci kasir terbuka serta uang yang ada dalam laci raib diambil oleh pelaku.

Dengan adanya kejadian tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tabanan. Atas informasi tersebut selanjutnya Kapolsek Kota Tabanan langsung memimpin olah TKP.

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja,seijin Kapolres Tabanan membenarkan kejadian tersebut modus pelaku dalam aksinya dengan menggunakan sajam sejenis golok mengancam korban dan mengambil uang yg tersimpan dilaci kasir,”jelasnya.

Akibat kejadian  korban mengalami kerugian sebesar Rp.  669.000,( enam ratus enam puluh sembilan ribu rupiah).

Dari  rekaman CCTV yang ada di luar dan dalam apotik tersebut cirri-ciri pelaku berperawakan kurus tinggi kurang lebih 170 Cm,dengan memakai jaket dan pakai helm,Sepeda motor Honda Supra warna hitam dengan satu spion di sebelah kanan.

Kasus pencurian dengan kekerasan kita masih lakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melancarkan aksi pencurian disiang bolong tersebut,”ujar Kompol Surya Atmaja.(*eka-mp)