Alami Rem Blong, Mobil Pemedek Terguling di Kintamani

32
foto - Mobil Suzuki AVP Pemedek Terguling

BANGLI, MEDIAPELANGI.com –Sebuah mobil Suzuki AVP nopol DK 736 US terguling jalur Kintamani – Singaraja tepatnya disebelah barat Restoran Bintang Kintamani, Minggu (8/4/2018). Suzuki AVP berwarna silver yang dikemudikan Putu Kertia (43) warga Desa Kalibukbuk, Singaraja.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi seijin Kapolres Bangli membenarkan, kejadian tersebut mobil yang membawa delapan penumpang ini baru kembali dari melakukan persembahyangan di Pura Agung Besakih,”kata AKP Sulhadi.

Sebelum kejadian lakalantas terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Mobil Suzuki APV tersebut yang datang dari arah selatan (Bangli) menuju ke utara (Singaraja). Mobil AVP tersebut membawa delapan penumpang itu baru kembali dari melakukan persembahyangan serangkaian karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, Rendang, Karangasem.

Setiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Putu Kertia tiba-tiba mengalami rem blong. Akibat dari rem blong, mobil AVP tersebut menabrak mobil Toyota Avanza bernopol  B 1548 SZR yang melaju di depannya. Avanza tersebut diketahui dikemudikan oleh Ida Bagus Gede Putra Kenero. Selanjutnya sopir APV membanting setir ke kiri hingga mobil terguling.Kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

Namun kondisi mobil korban mengalami kerusakan parah, karena setelah menabrak mobil di depannya. Belum diketahui berapa kerugian meteriil atas kejadian tersebut.

Kini kasusnya masih ditangani Satlantas Polres Bangli. “Semua penumpang  dalam keadaan selamat,” ucap Sulhadi. (ka-nt)