Ambil Haluan ke Kanan, Vixion Tabrak Supra di Pupuan

2420
(foto ist )- Kondisi kedua sepeda motor pasca Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Jalan Raya Pupuan-Antosari, Banjar Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Jalan Raya Pupuan-Antosari, Banjar Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan,Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 07.30 Wita.

Sepeda motor Yamaha Vixion yang melaju dari arah Antoasari menuju Pupuan. Setibanya di TKP merupakan jalan tanjakan lurus dengan jarak sekitar 10 meter, mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melewati marka as jalan. Dan saat yang bersamaan justru datang kendaraan Sepeda motor Honda Supra.Akibatnya, tiga orang pengendaraa mengalami cedera kepala ringan dan harus mendapatkan perawatan medis Puskesmas Pupuan 1 dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Tabanan.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan  tersebut  Sepeda motor Yamaha Vixion nopol DK 8960 KD yang di kendarai oleh Seorang pelajar, I Kadek Heri Widiantara (17) warga Desa Sanda, Pupuan, dan pengendara sepeda motor Honda Supra nopol DK 6258 GR yang di kendarai oleh I Nyoman Tarsa (62) yang saat kejadian membonceng istrinya Nyoman Kasti (60) warga Dusun Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Pupuan.

Kapolsek Pupuan, AKP Ida Bagus Mahendra saat di konfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut, berdasarkan dari olah TKP dan keterangan, bahwa kronologis kecelakaan bermula terjadi saat sepeda motor Yamaha Vixion nopol DK 8960 KD datang dari selatan Antosari menuju arah utara Pupuan, sesaat  memasuki TKP Jalan tanjakan lurus  sekitar 10 meter sebelum pertigaan Bangsing kendaraan mengambil haluan terlalu kekanan melewati marka as jalan,  pada saat yang bersamaan datang sepeda motor Honda Supra nopol DK 6258 GR  yang datang dari arah yang berlawanan. “Karena jarak terlalu dekat akhirnya tabrakan tidak terhindarkan,”terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah terjadinya tabrakan kedua kendaraan berikut pengendara serta yang di bonceng sama-sama terjatuh, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Supra nopol DK 6258 GR I Nyoman Tarsa (62) yang saat kejadian membonceng istrinya Nyoman Kasti (60) mengalami  mengalami cedera kepala ringan sempat  dirawat di Puskesmas Pupuan 1  damn selanjutnya dirujuk ke RSUD Tabanan.

Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion nopol  DK 8960 KO yang di kendarai I Kadek Heri Widiantara (17) mengalami cedera kepala ringan sempat dirawat di Puskesmas Pupuan 1 dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Tabanan.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat terlebih yang masih status pelajar agar tetap waspada dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Tetap berhati-hati dalam berkendaraan. Patuhi rambu lalu lintas dan marka jalan.

“Kami sarankan seluruh masyarakat agar tetap melengkapi identitas kendaraannya dan tetap mematuhi peraturan yang ada. Sering kali kecelakaan diakibatkan adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelelaian pengendara,”pungkas Kapolsek. (ka)