Ambil Haluan Terlalu ke Kanan, Ertiga Tabrak Mobil dan Motor

245
foto- Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Denpasar -Gilimanuk

Tabanan,mediapelangi.com-Kecelakaan terjadi antara kendaraan mobil Ertiga,kendaraan Datsun dengan sepeda motor,terjadi di jalan jurusan Gilimanuk-Denpasar,masuk Banjar,Dinas Soka Kaja,Desa Soka, Kecamatan Selemadeg,Tabanan.Minggu(31/12/2017) sekitar pukul 14.30 WITA.

Kronologis kejadian kendaraan Suzuki Ertiga nopol B 2965 KFF yang di kemudikan Sri Purwanto (35) asal Karanganyar,datang dari arah jurusan Gilimanuk menuju jurusan Denpasar,setibanya di TKP pada saat melintasi jalan tikungan landai kekanan mengambil haluan terlalu kekanan melewati as marka jalan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan Datsun nopol DK 1390 XG yang dikemudikan I Ketut Sudiarsa(53)warga Banjar Dinas Lalanglinggah,Selemadeg Barat dan sepada motor Honda Vario, nopol DK 4191 HQ yang dikendarai I Putu Suardika(23)warga Banjar Pasar,Pekutatan,Jembrana,sehingga kendaraan Suzuki Ertiga menabrak kendaraan Datsun dan sepeda motor Honda Vario pada jalur kendaraan Datsun dan sepeda motor Honda Vario .

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Kadek Citra Dewi Suparwati,saat dikonfirmasi terpisah mengatakan dari olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi kesimpulan pengemudi kendaraan Suzuki Ertiga kurang hati-hati dan mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga terjadi tabrakan tersebut. Akibatnya pengendara sepeda motor,pengemudi Ertiga dan Datsun mengalami luka-luka.

Menyikapi kejadian laka-lantas,himbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.

Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, untuk itu patuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama pengguna jalan.

Jika hendak berbelok atau mendahului, perhatikan arus lalu-lintas baik dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.” pesannya.(*mp-eka).