Anak-anak Korban Banjir Bandang di Biluk Poh Hilangkan Trauma dengan Bermain

283
PMR SMAN 1 Negara bantu Anak-anak Korban Banjir Bandang di Lingkungan Biluk Poh Hilangkan Trauma dengan Bermain

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sejumlah korban bencana banjir bandang di Lingkungan Biluk Poh, Desa Tegalcangkring, Kabupaten Jembrana ditampung di posko Pengungsian korban bencana alam tersebut.

Tak sedikit anak-anak yang berada di posko tersebut. Mereka diberikan Trauma Healing oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA se Kabupaten Jembrana.

Mereka mangajak anak-anak untuk mencurhakan rasa hatinya yang terpendam akibat ketakutan pasca kejadian banjir bandang. Mereka mengajak bermain agar ada kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak.

“Untuk membuat mereka berkegiatan biar tidak diam. Kita lakukan kegiatan bermain, dan sudah pasti anak-anak yang bosan karena tidak ada kerjaan, hanya main getjet tapi mereka juga untuk bersosialisasi satu sama lain,sekaligus membuang trauma meraka atas kejadian yang sudah terjadi. Memang keinginan pribadi,sekaligus juga ada teman-teman yang mau membantu secara sukarela sekaligus mengisi waktu liburan,”kata Putu Krisna Adi Surya, PMR SMAN 1 Negara, Selasa (25/12/2018)

Seragam sekolah serta alat tulis dan buku-buku pelajaran lainnya yang hanyut dan hilang terbawa banjir bandang seakan hilang sejenak dari pikiran anak-anak korban banjir bandang ini.

Keceriaan mereka saat diberikan trauma healing terpancar dari gelak tawa mereka. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan dunia mereka supaya lepas dari rasa trauma.(ka-ak)