Ancam Pemilik Cafe Pakai Airsoft Gun, Oknum Anggota Ormas di Tangkap

1290
Ancam Pake Soft Gun Oknum Anggota Ormas di Tangkap

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Dewa Gede Agung Adi Antara (26) alias Dewa Kadar asal Lingkungan Sema, Kelurahan Bitra, Gianyar, ditangkap lantaran terbukti mengancam pemilik Cafe Bidadari I Gusti Ngurah Giri Awan (46) dengan senjata airsoft gun, Selasa (6/8/2019) lalu.

Waka Polres Gianyar, Kompol Adnan Pandibu saat bertemu awak media, Kamis (8/8/2019) mengatakan, kejadian pengancaman terasangka dengan menggunakan senjata jenis airsoft gun berawal dari kedatangan kedua tersangka, paman dan keponakan ke cafe tersebut.

Diduga dari pengaruh minuman keras, tersangka penganiayaan Dewa Made Ariandika menyadari tas yang dibawanya tidak ada ditempatnya.

Ia pun menuduh ada orang di seputaran café yang mengambil tasnya. Dewa Kadar yang membantu saudaranya mencari tas, melakukan pengancaman kepada pemilik café. “ Tersangka Dewa Kadar mengeluarkan senjata jenis pistol airsoft gun untuk mengancam korban pemilik cafe I Gusti Ngurah Giri Awan, sedangkan dipinggangnya ada pisau,” ungkap Waka Polres.

Dijelaskan lebih menakutkan lagi korban, tersangka juga mengaku anggota ormas besar di Bali yang dibuktikan dengan kartu anggota ormas.

Saat kejadian, tersangka juga mengancam membawa pasukan kalau ada apa-apa di café. “Pemilik café yang merasa ketakutan kemudian melaporkan pengancaman dirinya ke Polsek Blahbatuh,” imbuh Waka Polres.

Sedangkan tersangka kini dikenakan Pasal 335 KUHP Tentang perbuatan tidak menyenangkan karena melakukan pengancaman menggunakan airsoft gun dan Pasal 12 UU Darurat Tahun 1951 Tentang kepemilikan, membawa, menyimpan dan menguasai senjata tajam.(Cintya)