Anggota DPRD Buton Meninggal Dunia, Terkonfirmasi Positif Covid-19

48
Pasien reaktif dikebumikan dengan protokol COVID-19 di Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. ANTARA/Darwis Sarkani

KENDARI, MEDIAPELANGI.com – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara Bariuddin (66) dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia.

“Iya benar almarhum merupakan anggota DPRD Buton, meninggal tadi pagi pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bahteramas Kendari,” kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (21/8) malam.

Baca Juga:  Efektif Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Desa Diintensifkan

Rabiul mengatakan almarhum masuk di RS Bahteramas pada Rabu (19/8) dengan keluhan sesak nafas. Kemudian dilakukan tes cepat COVID-19 kepada almarhum dan hasilnya nonreaktif.

“Kemudian tim medis melakukan tes usap terhadap almarhum, hasilnya diketahui positif baru pukul 10.00 Wita,” kata Rabiul.

Pria yang akrab disapa dokter Wayong ini mengungkapkan bahwa jenazah legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu telah dimakamkan pada Jumat sore di TPU Punggolaka Kota Kendari sesuai dengan protokol kesehatan jenazah COVID-19.

Baca Juga:  Hari Raya Galungan Desa Adat Legian Terapkan Protokol Kesehatan

Dengan meninggalnya satu anggota DPRD Buton ini, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal di Sultra menjadi 19 orang, dengan rincian Kabupaten Buton empat orang, Muna satu orang, Kolaka satu orang, Kolaka Utara dua orang, Kota Kendari tujuh orang dan Kota Baubau empat orang.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here