Anggota DPRD Edi Wirawan Bagikan Cairan Disinfektan dan Masker untuk Warga Desa Pandak Bandung

1010
Anggota DPRD Edi Wirawan Bagikan Cairan Disinfektan dan Masker untuk Warga Desa Pandak Bandung

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Anggota fraksi PDIP DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan membagikan 1200 liter cairan disinfekatan dan ratusan masker bagi warga Desa Pandak Bandung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat (1/5/2020) sore.

Pembagian 1200 liter cairan disinfektan tersebut diharapkan agar masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri yang dikoordinir oleh Desa dan Satgas Covid-19 setempat.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini mengatakan itu dilakukan sebagai upaya bersama-sama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang terjadi saat ini.

“Iya, kami salurkan bantuan, dan langsung digunakan nantinya untuk penyemprotan. Selain membantu, ini juga untuk menenangkan masyarakat disaat wabah covid-19 saat ini,” ucap Edi Wirawan, Jumat (1/5/2020) sore.

Baca Juga:  Kemauan Kemampuan Kepala Daerah Kunci Penanganan COVID-19

Sebagai wakil rakyat dirinya terpanggil untuk melihat kondisi dilapangan dengan membagikan masker dan cairan disinfektan untuk disemprotkan kerumah warga di Desa Pandak Bandung. Disamping itu juga dirinya mengingatkan untuk tetap jaga jarak sesuai protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah,”jelasnya.

“Kegiatan ini sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 sekaligus pembagian cairan disinfektan dan masker bagi warga di Desa Pandak Bandung. Ini gotong royong yang harapannya masyarakat dapat melakukan penyemprotan bersama tokoh adat,dinas dan masyarakat,” kata Edi Wirawan yang juga wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan.

Anggota DPRD Edi Wirawan Bagikan Cairan Disinfektan dan Masker untuk Warga Desa Pandak Bandung

Pria yang juga merupakan anggota komisi II DPRD Tabanan tersebut juga mengatakan, cairan disinfektan yang pihaknya sediakan sebanyak 1200 liter dan akan dibagikan di atur oleh Kepala Desa dan Satgas Covid-19 Desa Pandak Bandung.

Baca Juga:  Polda Bali Periksa Tiga Saksi Dugaan Kasus pencemaran Nama Baik Ikatan Dokter Indonesia

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bermanfaat untuk masyarakat dan pandemi Covid-19 di Indonesia secepatnya berakhir,” harapnya.

Sementara itu Perbekel Desa Pandak Bandung I Gede Made Oka Merta menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran serta tokoh Kediri yang juga kader PDI-P dari Fraksi DPRD Tabanan.

“Terimakasih kepada bapak Edi Wirawan anggota DPRD atas partisipasinya. Telah membantu cairan disinfektan dan masker kepada masyarakat kami dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pandak Bandung. Apapun bentuk bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat kami dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Penyemprotan terus dilakukan secara gotong-royong bersama seluruh warga dari 4 Banjar yang ada di wilayah Desa Pandak Bandung, yang sebelumnya dilakukan seminggu sekali serentak diempat Banjar,”pungkas Oka Merta. (mp/ka)

 

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here