Anggota Polsek Abang,Motivasi Pengungsi Membuat Sarana Upakara

59

Karangasem,mediapelangi.com-Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan peduli terhadap warga pengungsi, Anggota Binmas Polsek Abang,Polres Karangasem Bripka I Gede Astawa melaksanakan kunjungan ketempat pengungsian yang berasal dari Dusun Barudawa Desa Tulamben,di lokasi pengungsian di Podium Lapangan Gajah Wea Abang, Desa Abang,  Kecamatan  Abang,Karangasem. Senin (2/10/2017).

Pada kesempatan tersebut Bripka I Gede Astawa,memeberikan motivasi para pengungsi. Untuk menghilangkan rasa jenuh di tempat pengungsian sebaiknya ibu-ibu dengan melakukan kegiatan membuat kerajinan tangan berupa sarana upakara, anyaman kulit ketupat, canang sari, tamiang dan hiasan penjor yang  banyak dibutuhkan masyarakat yang bisa dijual dipasar” ucapnya.

Salah seorang pengungsi Ni Wayan Sari mengatakan,pengungsi disini banyak yang bisa menganyam kulit ketupat dan kerajinan anyaman lainnya. Jika kami sudah banyak punya anyaman mohon agar dibantu dan difasilitasi dalam penjualannya sehingga kami punya penghasilan walaupun hanya sedikit” harapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Abang AKP I Nyoman Sugita Yasa, SH mengatakan seluruh personil Polsek Abang agar mengunjungi lokasi pengungsian dan memberikan motivasi agar menjadi pengungsi yang mandiri,dengan melakukan kegiatan selain menghilangkan rasa jenuh para pengungsi bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,”ucapnya.(*mp-eka).