Antisipasi Lahan Parkir Festival, DTW Ulun Danu Manfaatkan Ex Taliwang

116

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Antisipasi membludaknya parkir saat pembukaan Art Festival Ulun Danu ke IV pada Minggu 24 Juni 2018 besok, pihak DTW Ulun Danu Beratan akan menempatkan parkir dengan memanfaatkan Obyek Wisata ex Taliwang milik Pemerintah Kabupaten Tabanan.

“Kami telah memberitahukan Jero Bendesa Adat Gebog Pesatak dan Kelihan Desa Pemaksaan Pura Ulun Danu Beratan melalui surat tentang pemanfaatan lahan tersebut untuk dijadikan tempat parkir bagi masyarakat maupun para peserta festival,” ujar Manager DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika, SE, Sabtu (23/06/2018).

Menurutnya, lahan parkir tersebut diperuntukkan bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga parkir yang dimiliki Ulun Danu hanya diperuntukkan bagi tamu VIP.

“Jadi setelah peserta festival menurunkan para peserta maupun alat-alat festival, kendaraan kita arahkan ke ex Taliwang untuk parkir,” sebutnya.

Art Festival Ulun Danu Beratan ke IV tahun 2018 dengan tema ‘Danu Kertih, Menyatukan Beragam Adat Budaya Nusantara,’ direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain itu, Menteri Usaha Kecil Menengah (UKM) AA Puspayoga juga direncanakan hadir dalam pembukaan ini. Dimana dalam festival ini, akan melibatkan 2.000 seniman, jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya melibatkan 1.200 seniman. (mp)