Antisipasi Teroris, Rumah Kos jadi Target Sidak

100
foto - Petugas Memeriksa Barang Penghuni Kos

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Petugas gabungan dari kepolisian, aparat TNI, Hansip, Sat Pol PP dan staf Desa Dauh Peken Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 20.00 Wita bergerak melakukan penertiban penduduk pendatang di Jalan Anyelir, Rajawali, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Dalam sidak gabungan ini tidak hanya menyasar rumah kos. Sidak antisipasi teroris ini juga melibatkan Pecalang. Petugas yang sampai dilokasi langsung memeriksa identitas penghuni kos-kosan dan meminta mereka keluar untuk diperiksa. Selain itu petugas juga memeriksa tas dan almari penghuni kos yang di curigai ada barang yang mencurigakan.  Dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan barang maupun benda yang mencurigakan.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja mengatakan, razia duktang dengan menyisir target tempat kos ini, untuk mengantisipasi aksi teroris menyusul rangkaian aksi yang dilakukan di beberapa wilayah Surabaya dan Pekanbaru.

Dari hasil pemeriksaan petugas tidak menemukan barang mencurigakan dalam kos-kosan, seluruh penghuni yang diperiksa dapat menunjukan kartu identitas, sedangkan untuk pelanggar administrasi di serahkan ke aparat Desa Dauh Peken.

Pada sidak duktang kali ini juga, pihaknya menghimbau kepada pemilik dan penyewa, agar melaporkan ke pihak kepolisian dan aparat desa apabila ada seseorang yang di anggap mencurigakan,”pungkasnya. (ka)