Antrean Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk Capai 2 Kilometer

165
Antrean Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang
ARUS MUDIK : Antrean Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang

JEMBRANA,  MEDIAPELANGI.com – Arus mudik dari wilayah pulau Bali menuju pulau Jawa mulai terlihat di kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Pada Minggu (2/6/2019) siang, panjangantrean kendaraan roda empat maupun roda dua mencapai 2 kilometer.

Para pemudik diperkirakan harus menunggu hingga 24 jam, sampai mendapatkan kuota penyeberangan kapal feri.

Seperti di prediksi sebelumnya Minggu ini puncak arus mudik lebaran di pelabuhan Gilimanuk, ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan menuju pelabuhan membludak.

Tenda peneduh yang disiapkan PT ASDP pelabuhan Gilimanuk penuh dengan pemudik yang mengunakan sepeda motor. Begitu juga dengan kendaraan besar mengalami kemacetan hingga dua kilometer.

Sementara itu kendaraan minibus mulai memeniuhi parkiran dalam pelabuhan. Untuk memperlancar arus kendaraan pemudik menuju pelabuhan Kabag Ops Polres Jembrana Kompol M Didik Wiratmoko mengatakan, pihaknya telah melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas kendaraan yang  akan masuk ke pelabuhan Gilimanuk.

Puncak arus mudik PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk mengoperasikan sebanyak 33 kapal. Puluhan loket tiket tambahan juga sejak Sabtu malam kemarin sudah di operasikan guna mempercepat pelayanan loket untuk mengurangi antrean pemudik menuju pulau Jawa. (ka-ak)