Apel Peringatan HUT Ke-524 Kota Tabanan Berlangsung Hikmat, Bupati dan Wakilnya Absen

121
?????????????

Tabanan (Mediapelangi.com)-Pemerintah Kabupaten Tabanan Rabu (29/11/2017), pagi, menggelar apel peringatan HUT ke-524 Kota Tabanan yang dirangkaikan pula dengan peringatan HUT ke-72 PGRI dan HUT ke-46 KORPRI, bertempat di Stadion Debes, Gerokgak Tabanan.

Namun sayang, Apel yang mulai sekitar Pk. 07.30 WITA ini tidak dihadiri oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan dan Wakilnya  I Komang Gede Sanjaya. Hadir selaku Pembinan Upacara yaitu Sekretaris Kabupaten (Sekab) Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa.

Belum ada informasi yang jelas apa yang menjadi alasan Bupati Eka dan Wakilnya komang Sanjaya tidak hadir dalam acara apel tersebut.

Walau demikian acara tetap berlangsung sesuai jadwal. Apel diawali dengan pembacaan naskah sejarah Kota Tabanan yang memuat sejarah terbentuknya pemerintahan Tabanan serta berdirinya Kota Tabanan yang erat kaitannya dengan peristiwa perpindahan Puri Tabanan dari Puri Pucangan Desa Buwahan ke Kota Singasana (Kota Tabanan sekarang).

Baca Juga:  Gubernur Koster: Tarian Sakral Dilarang Pentas Untuk Penghargaan Rekor MURI

Begitu juga suasana terasa hening dan khusuk ketika belasan petugas berbaris ketengah lapangan mengusung dua senjata pusaka yaitu Sadhu Mawang Anu Anuraga dan Tulup Empet sebagai simbul penghormatan sejarah dan spirit Kota Tabanan.

Namun sayang “insident” kecil terjadi ketika pasukan Paskibraka hendak menaikan Bendera Merah Putih ke tiang bendera. Saat petugas membentangkan bendera Merah Putih ternyata bendera tidak terbuka dengan sempurna. Kontan saja peristiwa tersebut membuat peserta kaget, petugas pengibar bendera dengan cepat membenahi kembali lipatan bendera dan setelah beberapa detik akhirnya bendera bisa terbuka dengan sempurna.

Baca Juga:  Tiga Cabup dan Delapan Cawabup Tabanan, Ambil Formulir di PDIP

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pembina Upacara Wirna Ariwangsa mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat khususnya segenap anggota KORPRI dan PGRI di Kab. Tabanan dapat terus meningkakan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Gubernur juga menegaskan agar dalam momentum semangat peringatan hari HUT KORPRI dan PGRI senantiasa dapat bersinergi dengan tema peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini yaitu “Buwana Kertih” yang memiliki makna bersatu untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Tabanan dan dapat diimplementasikan oleh seluruh masyarakat termasuk jajaran KORPRI, PGRI juga jajaran pemerintahan di Tabanan.

Berikutnya sebelum apel berakhir, dengan penuh semangat puluhan ibu-ibu menyayikan lagu Mars KORPRI, PGRI dan Kota Tabanan.  (*/mp).