Api Dupa Jatuh Ke Kasur, Rumah Ludes Terbakar

213
Kondisi Bangunan Milik I Ketut Windu (67) setelah terbakar,Jumat (14/8/2020) (Foto-Polres Jembrana)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kebakaran rumah terjadi di Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana Bali, Jumat (14/8/2020).

Bangunan rumah milik I Ketut Windu (67) warga Lingkungan Satria. Diduga api dupa jatuh ke kasur kemudian membakar bangunan  permanen berukuran 6×10 meter.

Dari informasi yang diperoleh kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 Wita. Awalnya kebakaran tidak diketahui oleh pemiliknya dalam keadaan kosong karena ditinggal melayat ke Desa Candikusuma. Salah seorang saksi melihat asap hitam tebal beserta api membumbung dari atap rumah korban setelah itu saksi berlari memanggil anaknya lalu diminta untuk menghubungi semua warga sekitar.

Baca Juga:  Cegah Politik Uang, KPK Usulkan PPATK Ikut Lacak Sumber Pendanaan Pilkada Serentak 2020

Saksi menghubungi menantu korban, yang saat itu berada di Desa Candikusuma karena ada acara kematian saudaranya. Sekitar 20 menit kemudian pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran dan 10 menit kemudian Korban baru datang ke lokasi, upaya pemadaman sekitar 1 jam lamamnya.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita mengatakan, kebakaran terjadi lantaran api dupa, jatuh ke kasur korban.”Karena sebelum melayat korban sekitar pukul 08.30 Wita sembahyang dipelangkiran kamar namun ditinggal begitu saja,”ungkapnya. Korban baru tahu kebakaran dirumahnya setelah di informasikan saksi yang juga tetangga korban.

Baca Juga:  Update Covid-19 Bali: Bertambah 63 Pasien Positif, Sembuh 92 Orang

Terkait kasus kebakaran yang terjadi pihaknya terus menghimbau  masyarakat agar berhati-hati ketika menggunakan dupa usai sembahyang. Sebelum meninggalkan rumah sebaiknya dupa dicabut dulu.  Karena banyak terjadi kasus kebakaran karena api dupa yang ditinggal berpergian lupa dimatikan.(mp/ka-ak)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here