Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk Mulai Padat

94
Sejumlah Kendaraan Arus Balik Lebaran Mulai Memadati Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (9/6/2019)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Arus balik dari Jawa ke Bali dipelabuhan Gilimanuk cukup ramai. Kendaraan roda dua maupun roda empat mendominasi arus balik dipelabuhan Gilimanuk, Minggu (9/6/2019) siang.

Hal ini terbukti dari padatnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat disetiap kapal yang melakukan bongkar muat dipelabuhan Gilimanuk.

Beberapa pemudik yang memilih balik ke bali hari ini mengaku terbentur waktu libur yang telah usai, lantaran hari Senin (10/6/2019) besok mereka sudah mulai melakukan aktifitas sebagai pegawai negeri maupun swasta.

Salah satu pemudik asal Banyuwangi mengaku mudik sejak 4 hari lalu, sekarang balik karena Senin besok sudah mulai masuk kerja setelah merayakan lebaran bersama keluarga dikampung halamanya.

Sementara itu berbeda dengan arus balik dari Jawa ke Bali, arus balik wisatawan atau pemudik yang akan keluar Bali hari Minggu ini masih lenggang.

Padahal hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik, Guna memperlancar arus balik ini, pihak PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk mengoperasikan sebanyak 32 armada kapal.(ka-ak)