Arus Balik Lebaran, Petugas Gabungan Perketat Pemeriksaan KTP di Gilimanuk

102
PEMERIKSAAN KTP ; Dinas Kependudukan Kabupaten Jembrana dengan memperketat pemeriksaan identitas pendatang yang masuk ke Bali melalu Pelabuhan Gilimanuk

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Membludaknya serbuan pendatang saat arus balik lebaran mendapatkan perhatian serius dari Dinas Kependudukan Kabupaten Jembrana dengan memperketat pemeriksaan identitas pendatang yang masuk ke Bali.

Penebalan pemeriksaan identitas pendatang masuk Bali ini dilakukan guna mengantisipasi lolosnya pendatang dari Jawa ke Bali tanpa identitas yang jelas.

Dengan mengantisipasi lolosnya pendatang tanpa identitas jelas dan keperluan yang tidak jelas di Bali yang dapat memicu gangguan sosial.

Dinas Kependudukan Pemkab Jembrana menambah jumlah personil yang bertugas di pos pemeriksaan KTP di Pelabuhan Gilimanuk.
Koordinator Petugas Pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk I Wayan Pujo mengatakan, penebalan jumlah petugas pemeriksa KTP dilakukan selama arus balik ini dari biasanya 18 menjadi hampir 25 personil gabungan.

Petugas pemeriksa KTP Pelabuhan Gilimanuk juga tidak akan memberikan toleransi bagi pendatang yang masuk bali tidak membawa KTP serta tujuan ke Bali yang tidak jelas,”katanya, Minggu (9/6/2019)

Data dari pos pemeriksaan KTP Pelabuhan Gilimanuk, diakhir pekan ini dari hari Jumat lalu sudah menindak lebih dari 9 pelanggaran kependudukan. Dari 9 pelanggar kependudukan tersebut 3 diantaranya dipulangkan paksa akibat tidak membawa identitas dan keperluan ke Bali yang tidak jelas.(ka-ak)