Arus Kendaraan Masuk Bali Meningkat, Polisi Perketat Pengawasan

65
foto- Kpolres Jembrana AKBP Priyanti Priyo Hutomo Memantau Masuknya Kendaraan Masuk Bali Liburan Natal dan Tahun Baru
Jembrana,mediapelangi.com-Akhir pekan ini arus kendaraan yang masuk Bali meningkat khususnya mobil pribadi. Sebagian besar merupakan wisatawan domestik dari berbagai kota di Pulau Jawa yang sengaja untuk memilih menikmati liburan di Bali saat libur  Natal dan Tahun Baru.
Seperti yang tampak pada hari Sabtu(23/12/2017) sejumlah kendaraan masuk melalui pelabuhan Gilimanuk.Untuk itu jajaran Polres Jembrana memperketat pengamanan guna mengantisipasi gangguan keamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Jumlah wisatawan yang datang ke Bali pada libur Natal dan Tahun Baru ini, diprediksi mengalami peningkatan sebesar 20 persen dibanding hari normal.

Seperti yang terlihat dipelabuhan Gilimanuk,wisatawan domestik yang terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat berplat luar Bali yang terus berdatangan ke Bali.

Menurut salah satu wisatawan domestik asal Surabaya RealinoAdi Sandoyo,mengatakan liburan natal dan tahun baru ini sengaja datang ke Bali,setiap tahun dan kebetulan juga ada saudara yang tinggal di Denpasar,”katanya.

Dengan ramainya wisatawan yang datang ke Bali untuk menikmati libur natal dan tahun baru ini membut pengamanan dipelabuhan Gilimanuk juga ditingkatkan.

Polres Jembrana melakukan penambahan jumlah personil yang berjaga dipintu masuk Bali bagian barat ini dari biasanya hanya 30 personil menjadi lebih dari 100 personil tiap harinya termasuk penempatan pasukan bersenjata laras panjang dari Brimob Detasemen C Polda Bali,”ujar Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo.Sabtu.

Menurutnya penebalan pengamanan dipelabuhan Gilimanuk ini dilakukan guna lebih teliti melakukan pemerisaan kendaraan,orang dan barang yang masuk Bali,maupun yang keluar Bali,untuk mengantisipasi masuknya bahan berbahaya seperti narkoba dan bahan peledak yang dapat mengganggu situasi keamanan saat libur Natal dan Tahun Baru di Bali.

Ditegaskan Kapolres dengan pengetatan pengamanan baik dipintu masuk maupun keluar Bali diharapkan bisa mencegah lolosnya pelaku kejahatan dan bahan berbahaya seperti bahan peledak yang dapat mengacaukan situasi kemanan saat warga merayakan libur Natal dan tahun Baru,”tegasnya.(*mp-eka-ak).