Astaga!! Ternyata Dua Pelaku Curanmor di Bangli ini Masih Dibawah Umur

148
Barang Bukti Sepeda motor yang dicuri WP dan RS (foto -ist)

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Jajaran Polres Bangli menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masih berstatus dibawah umur.  Satu pelaku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu pelaku masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Pelaku adalah RS (10) pelajar SD dan WP (13) pelajar SMP. Mereka mencuri sepeda motor Honda  Grand nopol DK 5633 KF dan Yamaha Jupiter MX nopol DK 3492 XL. Kedua motor hasil curian itu dipreteli oleh kedua pelaku.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan, kasus pencurian ini berawal dari laporan korban pada Selasa (27/11/2018) lalu. Dimana pencurian terjadi pada Minggu (25/11/2018) di dua TKP. Kasus pertama dilaporkan oleh korban Wayan Terimayasa yang telah kehilangan Honda  Grand nopol DK 5633 KF. Laporan kedua dari Ngakan Made Oka yang kehilangan Yamaha Jupiter MX nopol DK 3492 XL. “Aksi pencurian pertama terjadi siang bolong pukul 13.30 Wita di Jalan Pengelumbaran, Banjar Serai. Kedua pelajar itu mengambil Honda Grand nopol DK 5633 KF,” ungkap AKP Sulhadi, Minggu (2/12/2018).

Selanjutnya, kedua pelaku  itu beraksi kembali  pada malam hari sekitar pukul 22.00 Wita. Pelaku membobol bengkel Twonic Motor di Banjar Kayuamba, Desa Tiga, Susut. Pelaku  mencuri Yamaha Jupiter MX nopol DK 3492 XL. Berdasarkan laporan tersebut, anggota  langsung melakukan penyelidikan, akhirnya diketahui jejak pencurian itu. “Ada ceceran badan motor yang sudah dipreteli di sebuah pondok.  Bahwa ada informasi dua orang remaja seumuran pelaku duduk-duduk di atas motor sejinis Mio sebelah motor korban sebelum aksi pencurian terjadi,” ujarnya.

Berbekal dari informasi tersebut, pelaku mengarah ke dua siswa yang masih dibawah umur. Pelaku yang baru saja selesai mengikuti ulangan semester, langsung diamankan pihak kepolisian di rumahnya masing-masing.

“Keduanya  didampingi para orang tua karena mereka masih  di bawah umur.  Dari pengakuanya mereka mencuri karena sama-sama punya hobi modifikasi motor,” pungkas Sulhadi.

Barang bukti dua unit sepeda motor curian telah diamankan. Pelaku menyembunyikan sepeda motor curian yang telah di preteli di sebuah  rumah di Desa Kembang Merta,Susut.(ka-nt)