Atasi Kelangkaan,Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg di Jembrana

29

Jembrana,mediapelangi.com-Warga Kelurahan Banjar Tengah dan Baler Bale Agung,menyerbu operasi pasar yang digelar PT Pertamina yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Jembrana.

Oprasi yang digelar  Minggu(29/10) ini dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan gas elpiji dimasyarakat lantaran adanya lonjakan permintaan jelang hari raya Galungan dan Kuningan.

Dalam operasi pasar murah gas elpiji ini PT Pertamina menggandeng 6 agen gas elpiji yang ada dikabupaten Jembrana.Dalam operasi pasar murah gas elpiji ini dilaksanakan bergilir di lima Kecamatan yang ada dikabupaten Kembrana dari 26-30 Oktober 2017.

Disetiap titik operasi pasar murah,PT Pertamina menyiapkan sebanyak 260 tabung gas elpiji 3 kilogram dan 10 tabung gas elpiji 5,5 kilogram.Sementara untuk harga gas elpiji dioperasi pasar murah ini sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan Pertamina yakni Rp. 14.500, untuk gas elpiji 3 kilogram dan 60 ribu untuk gas elpiji 5,5 kilogram. Dengan adanya oprasi murah ini sangat membantu warga,seperti yang diungkapkan salah satu warga Ni Ketut Mardani,mengaku untuk kebutuhan gas biasanya membeli di warung dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dari harga sekarang,”ungkapnya.

Sementara itu koordinator agen gas elpiji rayon Jembrana Nyoman Cahyad, mengaku jika operasi pasar murah gas elpiji ini diambilkan dari alokasi tambahan yang diberikan kepada agen gas elpiji yang terlibat dalam operasi pasar murah ini,untuk mengantisifasi adanya gejolak dimasyarakat agar mendapatkan harga gas yang lebih murah dan tepat sasaran,”ungkapnya.

Di masyarakat sudah menjadi tradisi jelang hari raya Galungan dan Kuningan di Bali permintaan dan pemakaian gas elpiji dimasyarakat mengalami peningkatan,diharapkan dengan operasi pasar murah ini bisa menghindari kelangkaan gas elpiji dimasyarakat serta penyaluran gas elpiji 3 kilogram tepat sasaran,”pungkasnya.(*mp-eka-ak).