Atraksi Bleganjur Festival Danu Beratan Pukau Penonton

95
Atraksi bleganjur dalam pra pembukaan festival

TABANAN, MEDIAPELANGI.com — Atraksi atraktif bleganjur Sekaa Truna Desa Pakraman Gunung Kangin mengundang decak kagum para penonton yang memadati pra pembukaan Art Festival ke IV Ulun Danu Beratan dengan tema ‘Danu Kertih, Menyatukan Beragam Adat Budaya Nusantara,’ di Penataran Pura Ulun Danu, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Rabu (13/06/2018).

Sekretaris DTW Ulun Danu Beratan Wayan Parwata mengatakan, festival tahunan ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali khususnya ke Danu Beratan. “Festival ini salah satu tujuannya untuk melestarikan seni budaya,” kata Parwata.

Selain itu, lanjutnya dengan festival ini menandakan bahwa Bali, khususnga danau Beratan masih aman dan layak untuk dikunjungi. “Kami harapkan dengan festival ini, kunjungan wisatawan domistik maupun mancangeara meningkat,” ujarnya.

Festival Ulun Danu sendiri direncanakan resmi dibuka pada 24 Juni 2018. “Festival ini direncanakan akan dibuka oleh Bapak Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Kemarin Dirjen Pemasaran Luar Negeri sudah mengecek lokasinya,” terangnya.

Selain atraksi bleganjur, dalam pra pembukaan ini, juga dipentaskan Rejang Renteng Gebog, Sekaa Goncang, Tabuh Tegak, serta atraksi budaya menarik lainnya. Dimana pra pembukaan festival ini, dibuka oleh Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa. (ka)