Bacaleg Legislatif Jalani Tes Kesehatan di BRSUD Tabanan

249
foto - Sejumlah Bakal Caleg Legislatif Menunggu Antrean Tes Kesehatan di BRSUD Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Memasuki tahapan pemilu 2019, Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan dibanjiri para bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat menjadi Bacaleg.

“Di ruang laboratorium sejak pagi sudah banyak yang antre. Tes kesehatan dilakukan untuk memperoleh Surat Keterangan bebas narkoba, surat keterangan sehat, tes darah dan lain-lain

Wadir Penunjang BRSU Tabanan, Ir. I Made Wisnawa didampingi Kasubid diagnostik I Made Adi Wahyu Udaksana mengatakan bila pemeriksaan kesehatan ini berdasarkan pada pengajuan oleh bacaleg. Menurut dia, bacaleg yang mendaftar pemeriksaan kesehatan ini sudah mulai ramai sejak Senin (2/7/2018)

Ia memastikan untuk melayani pemeriksaan kesehatan guna kepentingan syarat maju pemilihan legislatif pihaknya telah siap.”Secara fasilitas dan tenaga sudah siap. Hingga saat ini pihaknya telah melayani pendaftar caleg sebanyak 206 orang. “Puncaknya pada Senin kemarin, yang datang mencapai 79 orang. Sedangakan untuk hari ini, gelombang pertama sudah mendaftar 30 orang yang di bagi menjadi dua gelombang yang mendaftar pukul 07.00 Wita hingga 11.00 Wita,” kata Wisnawa, Selasa (3/7/2018).

Dikatakan bakal caleg yang menjalani tes kesehatan tidak saja dari Kabupaten Tabanan, namun ada dari Kabupaten Jembrana, Buleleng.

Seperti diketahui, untuk bisa mendaftar sebagai Bacaleg 2019, salah satunya syaratnya adalah sehat jasmani rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba. Seperti dikatakan  Bayu,  salah satu peserta  dari Jembrana yang ikut melakukan tes, bahwa caleg tentu harus sehat,”ujarnya.(ka).