Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Jembrana

962
Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan rumah di lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, diterjang banjir bandang, Sabtu (22/12/2018) malam.

Banjir bandang yang terjadi diakibatkan pleh hujan deras yang melanda wilayah Jembrana ini menghanyutkan harta benda warga dan merusak rumah mereka.

Banjir bandang yang membawa material berupa lumpur, pasir,sampah serta pepohonan Sabtu malam menghancurkan 62 rumah warga di lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Selain merusak rumah warga banjir bandang juga menghanyutkan harta benda milik warga termasuk belasan kendaraan roda dua dan roda empat.

Walaupun Minggu pagi banjir sudah surut, namun material berupa lumpur dan pasir masih menumpuk di teras hingga didalam rumah warga.

Warga secara bergotong royong berusaha membersihkan meterial tersebut dengan alat seadanya.

Salah satu warga Biluk Poh I Ketut Kuta menuturkan, saat bangun dari tidur melihat air sudah masuk kerumah, untuk menyelamatkan diri naik ke plafon bersama anak dan istrinya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana I Ketut Eko Susila mengaku tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. BPBD Kabupaten Jembrana dan instansi terkait lainnya hingga saat ini masih mendata berapa kerugian yang diakibatkan oleh musibah banjir bandang ini.

“Kami bersama anggota telah mengevakusi beberapa yang terjebalk derasnya arus banjir bandang ini.

Hingga Minggu pagi (23/12/2018) material berupa lumpur, pasir dan pepohonan masih memenuhi jalan serta jembatan dan rumah warga.

BPBD Kabupaten Jembrana mengaku terkendala alat berat untuk membersihkan material banjir bandang ini.(ka-ak)