Bantu Warga di Tengah PPKM Darurat, Gede Purnawan Sebar Ratusan Paket Sembako

18
Bantu Warga di Tengah PPKM Darurat, Gede Purnawan Sebar Ratusan Paket Sembako
Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Gede Purnawan membagikan ratusan paket sembako kepada warga di 3 Desa di wilayah Kecamatan Pupuan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebagai bentuk kepedulian membantu sesama di tengah PPKM Darurat, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Gede Purnawan membagikan ratusan paket sembako kepada warga di 3 Desa di wilayah Kecamatan Pupuan.

Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket sembako. Paket ini disebar kepada warga di 3 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pupuan.

“Kita menyalurkan bantuan sembako di tiga lokasi berbeda. Sebagian lokasi tersebut dengan membagikan paket sembako dan sayur mayur kepada warga. Pertama di Desa Batungsel, Desa Pujungan dan Desa Pajahan,” kata anggota DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan, I Gede Purnawan, Sabtu (17/7/2021).

“Dampak pandemic covid-19 sangat dirasakan oleh warga di sejumlah daerah, termasuk di Kecamatan, saya menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Baca Juga:  Satgas COVID-19: Syarat Perjalanan Disesuaikan dengan Ketentuan PPKM Level 1-4

Purnawan berharap, di tengah pemberlakukan PPKM Darurat, dapat meringankan beban masyarakat. “Lagi-lagi dirinya menunjukan kepeduliannya dengan turun langsung membantu masyarakat kecil yang membutuhkan uluran tangan kita.”ucapnya.

Dengan adanya peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif, menurut Purnawan, akan banyak mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat karena tidak bisa beraktivitas secara normal dan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak COVID-19 selama beberapa hari ke depan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia juga tak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat, agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mencegah terjadinya penyebaran di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik maupun menjaga jarak antara satu dan lainnya. Saya juga berharap bantuan ini, mampu meringankan beban sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,”, tambahnya.

Baca Juga:  Gerakan Pramuka Buleleng Turut Membantu Masyarakat Bersama Dinsos

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka, di tengah pandemi Covid 19. “Meski tidak seberapa, semoga bermanfaat,”lanjutnya.

Dikarenakan pandemic covid 19 masih terjadi, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan, agar terhindar dari tertularnya covid 19.

“Dengan kita mematuhi protokol kesehatan diharapkan kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjadikan masyarakat Kabupaten Tabanan yang sehat,” ujarnya.

“Kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah yakni  selalu memakai masker,  harus jaga jarak,  menghindari kerumunan  dan rajin cuci tangan,”pungkasnya. (mp)