Baru Ada Tiga Pendaftar Dalam Lelang Jabatan Terbuka Pemkab Tabanan

29

Tabanan, mediapelangi.com– Lelang jabatan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan untuk mengisi sejumlah jabatan strategis sudah mulai ada yang mendaftar. Hingga Selasa (3/10/2017) sudah ada tiga pejabat eselon III yang mendaftar.

Diantaranya I Nyoman Hari Sujana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Operasional BRSU Kabupaten Tabanan yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kabupaten Tabanan, kemudian  Dewa Ayu Sri Budiarti yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa yang juga mengikuti seleksi untuk Kepala Bakeuda, serta I Gusti Nyoman Suarya yang saat ini menjabat sebagai Camat Selemadeg yang mengikuti seleksi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Adapun empat jabatan yang dilelang adalah Sekretaris DPRD Tabanan, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP), dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Kepala BKPSDM Tabanan, I Wayan Sugatra menjelaskan bahwa, meskipun saat ini baru tiga orang yang mendaftar, ia optimis pendaftar akan terus bertambah hingga waktu pendaftaran ditutup tanggal 9 Oktober 2017 nanti. “Saat ini kemungkinan masih menyiapkan berkas, dan menunggu hari baik untuk mendaftar,” ujarnya.

Hal itu dibuktikan dengan sudah ada sejumlah pejabat yang melakukan pengesahan dokumen persyaratan ke BKPSDM namun memang belum melakukan pendaftaran. Terakhir pihaknya berharap, lelang terbuka jabatan bisa selesai tepat waktu agar tak terjadi kekosongan jabatan terlalu lama yang dapat menghambat pelayanan terhadap publik. (mp/ay)