Basarnas Jembrana Siagakan Personel Selama Liburan Nataru

209
Basarnas Jembrana Siagakan Personel Selama Liburan Nataru di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk-Ketapang

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Petugas Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jembrana, Sabtu 921/12/2019) siang ini melakukan pemantauan aktifitas penyeberangan di selat Bali. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan libur natal dan tahun baru.

Operasi pengamanan libur natal dan tahun baru ini mulai dilakukan petugas pencarian dan pertolongan atau basarnas jembrana mulai tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Dalam pengamanan libur natal dan tahun baru ini dilakukan dengan melakukan patroli rutin di selat Bali guna memastikan tidak adanya kecelakaan laut dan memastikan pelayaran diselat Bali berjalan aman dan lancar,”kata Putu Agus Mertadana, Danton Sar Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga:  Ngelawang Petapakan Amunduk Taro, Tradisi Memohon Berkah Bagi Seluruh Warga

Dikatakanya H-4 natal kita lakukan pemantauan sesuai jadwal pergerakan alut dan radiogram ke Basarnas,tujuannya dalam pemantauan selat bali ini kita lakukan antisipasi penyebrangan arus kapal dari Gilimanuk ke Ketapang dan sebaliknya,dengan tujuan kita berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan menyebrang. Bahwa pemerintah benar-benar hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Selama opersi pengamanan libur natal dan tahun baru ini, pos pencarian dan pertolongan atau basarnas Jembrana menerjunkan sebanyak 12 personilnya.

Baca Juga:  Puncak Karya Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau, Wagub, Wawali, Rektor hingga Profesor Ngayah Nyolahang Topeng

Selain menerjunkan 12 personil, pos pencarian dan pertolongan (Basarnas) Jembrana juga menerjunkan satu buah perahu rib atau sea reader, 1 buah mobil rescue dan 1 buah trail rescue yang kesemuanya disiagakan di pelabuhan Gilimanuk.

Diharapkan dengan kesiapsiagaan yang dilakukan petugas basarnas ini, akan meminimalkan terjadinya korban jiwa jika terjadi laka laut selama libur natal dan tahun baru ini.(mp/ka-ak)