Bawa Kabur Duit dan Motor Majikan, Pria Ini Diringkus Polsek Tabanan

836
(foto - ist ) Pelaku Penggelapan Sepeda motor Angga Fendy Santoso (22)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dua minggu menghilang Angga Fendy Santoso (22) warga LC Kota Pala Banjar Tegal Belodan,Desa Dauh Peken,Tabanan. Akhirnya harus mendekam ditahanan Mapolsek Tabanan. Lantaran nekat membawa kabur satu unit kendaraan bermotor  Honda Vario warna hitam milik majikanya pada Jumat (30/11/2018) lalu.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma mengungkapkan,pelaku diamankan pada Kamis (13/12/2018) karena melarikan motor korba, tak lain majikanya Likwan (50) warga Jalan  K.S.Tubun Gang X No. 14, Banjar Sakenan Baleran, Desa Delod Peken, Tabanan, yang membuka toko di Jalan  Ir Soekarno, Banjar Gerokgak Gede, Desa Delod Peken, Tabanan.

Pelaku awalnya disuruh oleh korban pada Jumat (30/11/2018) sekira pukul  11.00 Wita. Korban menyuruh pelaku yang merupakan karyawannya untuk menagih bon ke toko- toko yang ada di wilayah Tabanan dan Denpasar dengan memberikan sepeda motor Honda Vario warna hitam nomer polisi DK 7484 HW untuk kendaraan oprasionalnya,”kata AKP Surya Kusuma, Jumat (14/12/2018).

Dikatakan Surya setelah ditunggu pelaku tidak juga kembali ke toko di hubungi handphonenya tidak aktif. Akhirnya korban pada Minggu (2/12/2018) mencari pelaku kerumahnya namun tidak bertemu dengan pelaku, hanya bertemu dengan orang tua pelaku. Dikatakan bahwa pelaku tidak pernah pulang dan tinggal dirumah. Karena pelaku tidak bisa di hubungi dan akhirnya korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tabanan.

Setelah menerima laporan, selanjutnya Kapolsek Tabanan memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tabanan bersama team untuk melaksanakan penyelidikan. Akhirnya pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 08.00 Wita. Kanit Reskrim dan team mendapat informasi bahwa pelaku berada di Seputaran Jalan  Bingin Ambe Kediri, Tabanan.

Pelaku berhasil diamankan dari hasil introgasi terhadap pelaku menerangkan bahwa sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol DK 7484 HW digadaikan pelaku di  Desa Pejaten, Kediri,Tabanan.

Selanjutnya Team membawa Pelaku  ke  Desa Pejaten dan berhasil mengamankan sepeda motor  Honda Vario warna hitam nopol DK 7484 HW. Selain menggadaikan  sepeda motor milik majikanya sebesar Rp 1,5 juta pelaku  juga menggunakan uang hasil setoran dari beberapa toko sebesar Rp 9,9 juta lebih.

Akibat kejadian ini korban menderita kerugian Rp 25 juta. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kini pelaku mendekam di sel Tahanan Polsek Tabanan.(ka)