Begini Cara Satlantas Polres Bulelang Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

95
Anggota Sat Lantas Polres Buleleng Saat Mengatur Lalu Lintas di Depan Sekolah

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyatakat Kota Singaraja dan Buleleng pada umumnya. Untuk mengamankan jalan pada  jam pulang anak-anak sekolah.

Seperti  halnya disimpang empat Jalan Ngurah Rai – Jalan Pramuka – Jalan Letkol Wisnu dan Jalan Melati 3 personil Sat Lantas dengan sigap melaksnakan pengaturan arus lalu lintas untuk antisipasi pulangnya anak sekolah SMA Negeri 4 Singaraja yang tumpah ruah datang dari jalur Jalan Melati Singaraja. Rabu (12/9/2018).

Hal ini di laksanakan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinga kecelakaan lalu lintas tiga Personil Satuan  Lalu Lintas terus melakukan pengaturan dilokasi tersebut sampai arus lalu lintas lancar. Hal sama juga terlihat di Sepanjang Jalan Pramuka tepatnya didepan SMA Negeri 1 Singaraja. Sebanyak 2  orang anggota Polantas dengan sigap melaksanakan pengaturan dan juga menyeberangkan anak-anak sekolah yang baru habis  mengikuti  proses belajar mengajar.

Kegiatan ini rutin terlihat setiap hari baik pagi saat anak sekolah akan mengikuti pelajaran maupun sore hari saat habis mengikuti proses belajar mengajar dan bukan hanya dikedua sekolah tersebut saja tapi juga di sekolah lainnya yang ada diwilayah kota Singaraja, juga di Polsek-Polsek yang dilakukan oleh Personil Lalu Lintas di Polsek jajaran Polres Buleleng.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP AKP Putu Diah Kurniawandari saat di konfirmasi mengatakan,  dalam pengamanan jalur ataupun pengaturan arus lalu lintas dijalan baik pagi, sore maupun malam hari adalah tugas dan kewajiban kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Buleleng demi terciptanya Kamseltibcar Lantas. Pengaman jalur bukan hanya didepan sekolah saja namun personil kami juga sebar dipersimpangan persimpanngan jalan yang membutuhkan kehadiran Polantas,”katanya.

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut akan dilakukan secara terus menerus, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan yang mengajak seluruh masyarakat tertib berlalu lintas dijalan. “Saya sebagai Kasat Lantas mengajak seluruh warga masyarakat Buleleng mari kita tertib dijalan, taati aturan lalu lintas demi keselamatan kita dijalan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan”, pungkas Kasat Lantas.(mp)