Begini Keunikkan Tanah Lot Art and Culture Weekend Event 2018

131
foto - ist - Tanah Lot Culture Weekend Event

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Berbagai Upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot dengan menyelenggarakan Tanah Lot Culture Weekend Event, yang dilaksanakan selama tiga hari.

Ribuan pengunjung sudah memadati lokasi, dengan ke elokan pemandangan event After Sunset Illiminated Garden (Light Garden) yang dikemas dalam format video projection.

Event yang di awali dengan Tari Rejang Renteng dan kecak yang dimainkan oleh Teater Jineng SMAN 1 Tabanan, dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Suatu bentuk karya seni visual berupa penciptaan ilusi optic, dengan mengunakan tehnik pencahayaan dan proyeksi yang menampilan grafis video digital kepada suatu obyek, sehingga akan mengubah bentuk awalnya menjadi bentuk baru yang berbeda dan fantastis.

Dengan tehnik ini sangat disukai oleh pengunjung dengan memanfaatkan untuk berselfi dan menjadikan suatu magnet karena tehnikdari pencahayaan tersebut.

Bupati Eka yang ditemui usai pembukaan Tanah Lot Culture Weekend Event menyatakan, event kali ini berbeda dengan event sebelumnya. Pihaknya menilai event ini lebih kreatif dan tentunya akan menggart minat wisatawan untuk datang ke Tanah Lot,” katanya.Jumat (20/4)

Dia pun menyebutkan, target wisatawan selama event ini berlangsung diatas 48 ribu kunjungan. “Acara ini sangat spektakuler dan menggunakan lighting yang sangat bagus dan menarik untuk selfie.

Seperti diketahui, kegiatan event tahun ini akan dipertunjukan tiga materi utama yakni Art and Culture, After Sunset Illuminated Garden (Light Garden), dan Coffe Festival.

Evant yang dilaksankan disamping itu juga untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah yang dikolaborasikan dengan visualisasi modern.  Selain itu, yang paling utama adalah untuk program promosi atau pemulihan pariwisata pasca adanya erupsi Gunung Agung dan sebagai daya tarik untuk menggaet kunjungan wisatawan yang ditarget 2.8 Juta untuk tahun ini,”pungkasnya.(ka)