Belasan Ribu Generasi Milenia Gianyar Hadiri Gelar Budaya Satu Jalur

60
foto - ist - Calon Gubernur Wayan Koster Gelar Budaya Budaya Generasi Milenial di Lapangan Umum Astina Kota Gianyar, Senin (4/6/2018).

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Dahsyat. Barangkali itulah kata yang tepat menggambarkan suasana  Gelar Budaya Budaya Generasi Milenial di Lapangan Umum Astina Kota Gianyar, Senin (4/6/2018). Bagaimana tidak, gelaran budaya yang digagas Calon Gubernur Nomor Urut 1, Wayan Koster ini mampu menyedot belasan ribu generasi milenia Kabupaten Gianyar untuk bergembira bersama.

Pagelaran budaya yang memadukan antara antraksi seni tradisional Bali dan modern ini menampilkan sejumlah bintang tamu artis pop Bali dan grup band lokal Pulau Dewata. Di awali dengan penampilan lawakan khas Bali serta genjekan, makin malam para penonton semakin terpukau andrenalinya dengan penampilan Lolot Band.

Band yang bermarkas di Panjer, Denpasar ini mampu menghipnotis ribuan penonton untuk berjingkrak mengikuti alunan musik grup band yang beraliran rock alternatif ini.

Band yang terdiri dari tiga personil ini mempersembahkan empat lagu unggulan mereka. Di antaranya, Bali Rock Alternatif, Dharmasetana danTresna Ngemasin Tiwas.

Calon Gubernur Wayan Koster yang berkesempatan hadir dalam acara itu, mengajak para generasi muda Gianyar yang terkenal memiliki bakat seni salam untuk selalu mengembangkan jiwa berkesenian mereka. “Saya bangga terhadap generasi muda Bali khususnya Gianyar yang terkenal kreatif, ternyata sangat mencitai warisan seni para leluhur kita di tengah zaman globisasi seperti saat ini,” pujinya.

Menurut dia, kecintaan dan aktifitas seni yang ditunjukan generasi muda Bali sejatinya adalah modal unggulan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter. “Agar bisa bersaing dalam era globisasi saat ini, sumber daya manusia kita hanya unggul dalam pengetahuan dan penguasaan teknologi, tapi juga berkarakter kuat,” tegasnya.

Untuk itu, setelah terpilih sebagai gubernur periode 2018-2023, Koster menegaskan akan memfasilitasi serta memberi perhatian serius terhadap kreatifitas generasi muda Bali. “Nanti tiyang juga akan memfasilitasi perkembangan dan produksi musik Bali,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga tampil penyanyi pop Bali Ray Peny, grup band Matan Ai. Selain itu pula ikut mendampingi Koster, diantaranya Kadek “Lolak” Arimbawa (DPD RI),Tagel Winarta (Fraksi PDIP Gianyar), Kadek Diana (Fraksi PDIP DPRD Bali), Nyoman Parta (Fraksi PDIP DPRD Bali), Pengurus DPC PDIP Gianyar dan perwakilan parpol pengsung. (mp)