Belum Terima Hasil Dari BKN, Pengumuman Hasil Tes Assesment Molor

28

Tabanan, mediapelangi.com – Hasil tes assessment yang diikuti oleh 22 orang pejabat eselon IIa dalam lelang terbuka jabatan Pemkab Tabanan masih belum bisa diumumkan karena hasilnya belum diterima Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan. Sehingga pengumuman yang dijadwalkan tanggal 23 Oktober 2017 harus molor.

Kepala BKPSDM Tabanan, I Wayan Sugatra mengatakan bahwa hasil tes assessment memang belum diterima oleh pihaknya karena menurut hasil koordinasi dengan BKN hasil tes paling cepat diketahui dua minggu setelah tes dilakukan. “Dan hal itu sudah kami beritahukan kepada para peserta seleksi saat mereka mengikuti tes assement tanggal 17 Oktober 2017 lalu,” ujarnya Kamis (26/10/2017).

Pihakya juga telah menyampaikan kepada para peserta bahwa jadwal bersifat tentative sehingga bisa saja berbeda dengan jadwal dalam pengumuman. “Awalnya kami kira hasil tes bisa diketahui 3 atau 4 hari, tetapi ternyata paling lama 2 minggu. Dan kami sudah meminta kepada assessor BKN untuk bisa diproses lebih cepat,” lanjutnya.

Sugatra memastikan tidak ada permainan dalam proses seleksi tersebut karena baik assessor dan pansel bekerja secara professional dan terbuka.

Ia pun berharap hasil tes assesement sudah bisa diketahui sebelum Hari Raya Galungan sehingga tahapan seleksi selanjutnya bisa berjalan sesuai jadwal. (mp/ay)