Berharap Perubahan, Ratusan Warga Nusa Lembongan dan Jungutbatu Pilih Satu Jalur Menangkan Koster – Ace dan BAGIA

67
foto - - ist - Ratuasan warga Nusa Lembongan dan Nusa Jungutbatu menyatakan kebulatan tekad dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) "Satu Jalur", Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) beserta Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilkada Serentak Tahun 2018di kediaman tokoh masyarakat I Wayan Yastika Sabtu (12/5/2018)

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Kawasan Nusa Penida dan Nusa Lembongan secara administrasi masuk dalam wilayah Kabupaten Klungkung. Kawasan ini dalam berbagai bidang pembangunan tergolong masih sangat tertinggal dengan wilayah lainnya di Bali. Tak heran jika masyarakatnya begitu mengharapkan agar dari pemerintah melalui pembangunan membikin perubahan bagi daerah mereka.

Menyadari momen Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) sebagai saat yang tepat untuk mengawali mendorong terjadinya perubahan itu, maka masyarakatnya pun menggunakan peluang ini untuk memilih calon pemimpin yang dirasa mampu mewujudkan harapan mereka.

Hal ini tampak seperti saat ratusan warga Nusa Lembongan dan Nusa Jungutbatu menyatakan kebulatan tekad dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) “Satu Jalur”, Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) beserta Calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

Alasan mereka memberikan dukungan sudah sangat jelas. Meyakini BAGIA dan Koster-Ace sebagai calon pasangan pemimpin yang paling mampu mewujudka n perubahan melalui pola pembangun satu jalur. Sebuah pola pembangunan yang teritegrasi secara menyeluruh dari tingkat pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota di segala bidang.

Pernyataan dukungan itu disampaikan pada Sabtu (12/5/2018) di kediaman tokoh masyarakat setempat, I Wayan Yastika. Kegiatan ini dihadiri langsung Calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia didampingi Pengurus DPD PDIP Bali Cok Gede Agung, perwakilan partai pengusung, anggota DPRD Klungkung Wayan Misna berserta Ketut Suwerni, Caleg PDIP Dapil Nusa Penida dan tokoh tokoh  masyrakat Jungutbatu dan Nusa Lembongan.

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Klungkung Ketut Mandia memaparkan visi misi serta program kerja dalan lima tahun ke depan. Di samping itu pula menekankan konsep Satu jalur akab mempermudah dan mempercepat pembiayaan pembangunan di Klungkung dan khususnya di kawasan Nusa.

“Karena PAD (Pendapatan Asli Daerah) Klungkung minim maka tidak akan mampu menggerkankan pembangunan dengan cepat, Namun melalui konsep Satu jalur,  Kabupaten Klungkung akan diprioritaskan oleh Bapak Jokowi dan Koster-Ace untuk dibantu secara maksimal,” terangnya

Kemudian ia juga menjelaskan program pendidikan gratis 12 tahun yang akan didukungan anggaran yang pasti dari pola satu jalur. “Nanti di Kungkung,  pendidikan SD sampai SMK/SMK, orang tua murid tidak dibebani biaya pungutan  apapun,” tegasnya.

Usai mendengar pemaparan visi misi BAGIA dan Koster-Ace, ratusan masyarakat serta tokoh yang hadir menyataka tekad mereka mendukung dan memenangkan pasangan Koster-Ace bersana BAGIA pada pencoblosan Pilkada yang digelar tanggal 27 Juni 2018 nanti. (mp)