Berhasil Sumbangkan Medali, Bupati Jembrana Serahkan Bonus Atlet Porprov Bali

190
Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan bonus kepada atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2019 sebesar Rp 1,447 milyar lebih dan bonus pelatih Rp 199,5 juta, Jumat (4/10/2019) (Ist)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan bonus kepada atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2019  sebesar Rp 1,447 milyar lebih dan bonus pelatih Rp 199,5 juta, Jumat (4/10/2019) di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno.

“Kami menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua atlet, pelatih dan official yang sudah berhasil naik peringkat dari Porprov Bali sebelumnya,”ujar Bupati Putu Artha.

Dengan kemampuan yang ada, Artha mengaku tidak menarget terlalu tinggi. Jembrana bisa naik peringkat sudah bersyukur sekaligus mengapresiasi. “Saya sangat bangga dan berterima kasih atas capaiannya dan berharap kedepan bisa di pertahankan dan bila perlu di tingkatkan,”ungkapnya.

Bupati Artha juga memohon agar atlet tidak berpikir untuk pindah ke daerah lain, karena baginya merupakan sebuah kebanggaan bisa mendidik dan membina atlet asli kelahiran Jembrana untuk bisa berprestasi. “Kalau kita niat membeli atlet kita bisa saja, namun dimana letak kebanggaannya.

Baca Juga:  Dibakar Cemburu, Rudianto Tikam Istri Sirinya Hingga Tewas

“Rasa bangga kita adalah melihat anak – anak yang lahir dan besar di Jembrana bisa kita didik untuk berprestasi. “Itulah kebanggaan kami sebagai warga Jembrana,” ucap Bupati Artha.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua atlet, pelatih dan official yang sudah berhasil naik peringkat dari Porprov sebelumnya. Dengan kemampuan yang ada, Artha mengaku tidak menarget terlalu tinggi. Bisa naik peringkat saja Ia dan jajarannya sudah bersyukur sekaligus mengapresiasi“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas capaiannya berharap kedepan bisa di pertahankan dan bila perlu di tingkatkan”ujarnya.

Artha memohon agar atlet tidak berpikir untuk pindah ke daerah lain, karena baginya merupakan sebuah kebanggaan bisa mendidik dan membina atlet asli kelahiran Jembrana untuk bisa berprestasi. “Kalau kita niat membeli atlet kita bisa saja, namun dimana letak kebanggaannya.  Rasa kebangaan kita adalah melihat anak – anak yang lahir dan besar di Jembrana bisa kita didik untuk berprestasi. Itulah kebanggaan kami” ucapnya.

Baca Juga:  Elemen Masyarakat Bali, Gelar Aksi Damai Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sementara itu Ketua Kontingen Porprov Bali Kabupaten Jembrana  I Putu Adi Paramartha mengatakan, pada ajang Porprov 2019 Jembrana meraih 11 emas, 21 perak, 46 perunggu.

Untuk peraih emas atlet perorangan diberikan bonus Rp 50 juta, untuk perak Rp 15 juta dan perunggu 5 juta. Sedangkan untuk atlet ganda, emas Rp 60 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 8 juta. Untuk atlet beregu emas 70 juta, perak 25 juta dan perunggu 12 juta. Jumlah total bonus yang dikucurkan untuk atlet sebesar Rp 1,447 milyar lebih dan bonus pelatih Rp 199,5 juta.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis disaksikan Ketua DPRD Jembrana Sri Sutharmi, Sekda Made Sudiada, Ketua Koni Jembrana Gde Gunadnya dan Kepala OPD Pemkab Jembrana. (mp/ka-ak)