Bertahun-tahun Rusak, Wabup Kembang Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan di Lingkungan Dewasana

211
Gotong royong Wakil Bupati Jembrana Kembang Hartawan di di Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Jembrana, Minggu (13/10/2019).

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Jalan yang sudah bertahun-tahun rusak di lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana, diperbaiki dengan cara bergotong royong.

I Nengah Nasib warga setempat mengatakan, kondisi jalan satu-satunya menuju lingkungan setempat yang rusak.Selain mengganggu aktifitas warga, jalan yang rusak ini juga kerap mengakibatkan kecelakaan.

Kerusakan kondisinya berlubang cukup dalam dan bergelombang di beberapa titik sepanjang hampir dua kilometer,”kata Nasib.

Satu setengah tahun sudah, akses jalan satu-satunya menuju lingkungan Dewasana kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana Bali ini mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Terima Kunjungan Wakil Walikota Palangka Raya, Paparkan Pariwisata Bali

Guna membantu memperbaiki jalan yang rusak ini, Minggu (13/10/2019) Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama warga lingkungan Dewasana melakukan gotong royong.

Wabup Kembang juga meminta dinas terkait untuk melakukan perabatan terhadap jalan yang rusak di lingkungan Dewasana ini.

“Sementara jangka pendek penanganan betonisasi ini cukup. Dan tentu kita akan pikirkan ke depan jika kondisi jalan sudah mulai parah,”jelasnya.

Baca Juga:  Makepung Jembrana Cup 2019, Ijo Gading Barat Mendominasi Perlombaan

Perabatan jalan yang rusak di lingkungan Dewasana ini disambut antusias warga. Dengan gotong royong ini dilakukan supaya warga bersama-sama, merasa memiliki jalan dan merawatnya bersama-sama.

Diharapkan dengan perabatan jalan yang rusak ini aktifitas warga terutama anak sekolah dan warga yang akan pergi ke kota tidak terganggu akibat jalan rusak di lingkungan Dewasana dan bisa mengurangi angka kecelakaan.(mp/ka-ak).