Bertambah 4 Pasien Terkonfirmasi, 2 Sembuh di Jembrana

72
Dua Pasien Covid-19 di Pulangkan

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Dua pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh usai jalani perawatan di Ruang Isolasi RSU Negara.

Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata hari ini , senin (17/8/2020) menyampaikan kedua pasien yang dinyatakan sehat dari hasil pemeriksaan DJP dan  tidak ada gejala maupun infeksi virus covid-19.

Rinciannya . Keduanya berjenis kelamin  wanita  berasal dari Desa Pengambengan ( 32 tahun ) serta dari Desa Candikusuma Melaya berusia 39 tahun.

“Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan RI kita pulangkan dua pasien dan sudah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi covod-19. Dengan demikian RSU Negara tinggal merawat 10 pasien terkonfirmasi lagi dan 1 pasien probable ,” kata Oka Parwata dihalaman belakang RSU Negara.

Selain kesembuhan tadi, hari ini gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana juga mengkonfirmasi penambahan kasus pasien terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga:  Polres Minahasa Tenggara Tangkap Dua Pelaku Penghina Bupati di Media Sosial

Dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, terdapat empat penambahan kasus ,dari 3 desa.

Pasien pertama seorang wanita berusia 32 tahun asal desa Berangbang.

Pasien kedua, seorang anak 4 tahun berjenis  kelamin wanita juga asal Desa Berangbang   . Pasien  ini tak lain anak kandung dari pasien pertama tadi,  sekaligus bagian dari klaster BB Agung.

“Kedua pasien ini berkaitan dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya sekaligus menambah jumlah terkonfirmasi dari klaster BB Agung. Keduanya ada hubungan keluarga dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya dan sudah dipulangkan. Mereka tinggal dalam satu natah ( pekarangan rumah) ,”ujar Arisantha.

Sedangkan untuk pasien positif ketiga  ,seorang pria berstatus  pelajar usia 20 tahun asal KTP Kelurahan Loloan barat namun tinggal di Kelurahan Lelateng. Riwayat pasien sebelumnya sempat jalani rapid test untuk keperluan bepergian ke Jawa , hasilnya reaktif. Kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR melalui sampel swab hasilnya juga positif terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga:  Hari Raya Galungan Desa Adat Legian Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara untuk pasien keempat , seorang pria berusia 60 tahun asal Desa Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo.” Awalnya pasien ini reaktif dari rapid test dengan keluhan sesak dan hipertensi .

Setelah hasil test swabnya keluar dinyatakan terkonfirmasi covid-19 sebagai kasus ke -77 di Jembrana,” terang Arisantha .

Pihak gugus terang Arisantha masih memperdalam proses tracing dan tracking dari keempat pasien terkonfirmasi tersebut. Bahkan direncanakan beberapa diantaranya segera akan dilakukan pengambilan sampel swab.

Secara kumulatif kini jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Jembrana bertambah menjadi 77 orang. Sementara pasien yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 66 orang,  sedangkan pasien probable 1 orang dan kasus meninggal dunia 1 orang.(*mp)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here