Bidik Posisi Bupati, Mantan Ketua DPRD Tabanan Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati

1901
Mantan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi (baju putih) mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah Pilkada 2020 di kantor DPC PDI Perjuangan, diterima Ketua TIM Penjaringan Cabup dan Cawabup I Gusti Nyoman Omardani, Selasa (17/9/2019).

TABANAN, MEDIAPELANGI. com – Mantan ketua DPRD Tabanan  I Ketut Suryadi mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah Pilkada 2020 di kantor DPC PDI Perjuangan, di terima Ketua Tim Penjarigan Cabup dan cawabup I Gusti Nyoman Omardani, Jumat (17/9/2019).

Menariknya, Suryadi yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD I Bali fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, pengambilan formulir itu merupakan langkah baik untuk Tabanan, apalagi sudah 15 tahun menyelami Tabanan duduk di legislatif tahu betul persoalan di Tabanan. Danmenyerahkan semuanya kepada partai, “kata ketut Suryadi yang akrab di sapa Boping.

Boping usai mengambil formulir cabup dan cawabup, mengungkapkan pendaftaran ke PDI Perjuangan dan ikut dalam penjaringan cabup motivasi ingin Tabanan lebih baik.

“Kedepanya aksi yang lebih penting dari pada sekedar ucapan, yang perlu diperbaiki yakni pemberdayaan partisipasi singkronisasi pihak baik swasta, masyarakat dan pemerintah. “Singkronisasi itu mesti terpadu dan benar -benar baik,”katanya.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan 13 Ekor Penyu Hijau

Hal yang menjadi prioritas Tabanan mesti menjadi selalu saya idam-idamkan “Sarin Buana” Tabanan kembali jaya menjadi lumbung padi, lumbung pangan yang berorientasi memenuhi kebutuhan masyarakat Bali mesti bangkit.

Bangkitkan rakyat untuk memenuhi kebutuhan jangan sampai kita terlena dan yang memenuhi kebutuhan itu malah dari luar Tabanan, “ungkapnya.

“Tabanan yang dari dulu menjadi pusat Sarin Buana, Tabanan mesti mampu memasok kebutuhan itu. Sumber kekuatan kita kembalikan itu tentu basis pariwisata dengan selalu mengedapankan kearifan lokal.

Kedepanya singkronisasi sangat luas kedalam eksekutif, legislatif fungsi pengawasan budgeting, optimalisasi kerja dengan komitmen yang kuat dari semua unit penghasil dengan melibatkan potensi yang ada Tabanan tak kalah dengan Kabupaten lainnya, itu yang menjadi kekuatan kita kedepanya.

Dengan ikut mengambil formulir penjaringan calon Bupati menurut Boping semua di serahkan kepada partai, saya orang yang paling menghormati partai mencintai partai ini salah satu langkah kedepanya untuk merawat partai.

Baca Juga:  Dua Hari Tak Keluar Kamar, Kakek Dana Ditemukan Meninggal

“Sebagai kader PDI Perjuangan dan partai yang membesarkan saya didunia politik, sebelum mengambil formulir cabup ini.

Ia memutuskan maju pada Pilkada Tabanan dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya, banyaknya dukungan dari elemen masyarakat di kabupaten Tabanan dan ingin kedepan memajukan Tabanan.

Terlebih lagi, pada Pileg 17 April 2019 lalu, diberikan kesempatan maju ke Provinsi menjadi DPRD Bali. Dengan meraih suara dari masyarakat kabupaten Tabanan sebanyak 29 ribu.

“Setidaknya, suara pada Pileg lalu menjadi modal penting pada Pilkada Tabanan nanti,” ucapnya.

Saat ditanya kapan akan mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan. Ia belum memastikan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PDI Perjuangan karena akhir dari pengembalian formulir yakni pada hari Kamis (19/9/2019),”pungkas Boping. (ka).