Bina Prestasi Atlet, FOPI Mamuju Belajar Ke Tabanan

85
Pengurus Cabor Petanque (FOPI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melaksanakan kunjungan ke KONI Kabupaten Tabanan, Bali Jumat (11/10/2019).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pengurus Cabor Petanque (FOPI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melaksanakan kunjungan ke KONI Kabupaten Tabanan, Bali Jumat (11/10/2019).

Rombongan tiba di Sekretariat KONI Tabanan  di kompleks Stadion Debes Gerokgak sekitar pukul 09.15 Wita diterima  langsung oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Ketua FOPI Bali Yama Dhiputra serta pengurus KONI dan FOPI Tabanan lainnya.

Ketua rombongan H. Samiran yang juga selaku ketua FOPI dan KONI Kabupaten Mamuju mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Tabanan karena sukses sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV 2019 bahkan mampu meraih poisis lima dari sembilan kabupaten/kota yang sebelumnya dua kali berturut-turut sebagai juru kunci. Disamping itu, menurut H. Samiran Cabor Petanque (FOPI) Tabanan berhasil menjadi juara umum dua kali berturut-turut di Porprov Bali tahun 2017 dan 2019.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Tersangka Pencuri Puluhan Perhiasan Emas Senilai Rp 50 Juta

Pada kesempatan ini Ketua FOPI Bali Yama Dhiputra memaparkan sejarah dan perkembangan cabor Petanque di Tabanan yang debutnya di mulai tahun 2015, ditandai dibanggunnya lapangan petanque di komplek Stadion Debes. “Kabupaten Tabanan pertama kali di Bali membangun lapangan Petanque, dan sejak itu perkembangan cabor Petanque berkembang pesat, ungkap Yama.

Selain menimba ilmu untuk pengembangan prestasi atlet di Kabupaten Mamuju, H. Samiran juga banyak  menanyakan strategi pembangunan sarana dan prasarana olahraga, anggaran dan manajemen event yang dilakukan KONI Tabanan sehingga sukses bisa menjadi tuan rumah Porprov.

“Porprov Bali di Kabupaten Tabanan termasuk event olahraga yang paling efesien dan pertama kali pembukaannya dilakukan di luar stadion dengan kemasan Sport, Tourism and Culture, ujar Ary Wirawan

Baca Juga:  Dipancing dengan Betina, Kera Liar yang Resahkan Warga Berhasil Ditangkap

Sebelum dialog ditutup, atas nama Pemerintah dan KONI Kabupaten Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan menyerahkan cendra mata kepada Ketua FOPI Mamuju berupa buku dan tropy lumbung khas Kabupaten Tabanan. Selanjutnya cendra mata balasan juga diserahkan oleh Ketua FOPI Mamuju H. Samiran kepada Ketua KONI Tabanan berupa kain sutra tradisional kas Mandar.

Setelah selesai dialog atlet Petanque Mamuju dan Tabanan sama-sama melakukan latihan dan pengenalan tehnik di lapangan Petanque Debes, berlangsung hingga siang dan setelah itu rombongan melanjutkan kegiatannya.  Rombongan akan kembali ke Mamuju Sabtu (12/10/2019), siang (mp/kr).