Bintek Tenaga Pembina Antisipasi Kasus Keluarga Teroris

111
foto - ist - Antisipasi kasus kekerasan dan keluarga teroris oleh satu keluarga Kabupaten Gianyar, menggelar bimbingan tehnis untuk keluarga pembina, pengawas, penyuluh dan guru guru.Senin (14/5/2018).

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Antisipasi kasus kekerasan dan keluarga teroris oleh satu keluarga Kabupaten Gianyar, menggelar bimbingan tehnis untuk keluarga pembina, pengawas, penyuluh dan guru guru.Senin (14/5/2018).

Adapun pesertanya merupakan keanggotaan yang sehari-harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan lebih mengetahui lebih dekat keseharian keluarga yang dibawahinya.

Langkah cepat ini sebagai antisipasi awal, lingkungan keluarga di Gianyar juga menjadi target  pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan ajakan bergabung teroris.

Terkait dengan ancaman teroris ini juga menjadi kesempatan untuk pendidikan keluarga yang lebih berkarakter.

Tidak terjadi kekerasan keluarga, putus sekolah, hingga berbagai kasus perceraian  dan sistim pendidikan dilingkungan keluarga juga menjadi topik dalam penyelenggaraan bimbingan tehnis yang digelar dikawasan pariwisata ubud, gianyar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar  I Wayan Sadra pendidikan keluarga ini penting dilakukan untuk antisipasi permasalahan sosial masyarakat.

“ini memberikan pendidikan kepada guru, keluarga,  dan mssyarakat,karena pendidik keluarga merupakan muara pendidikan karakter,” imbuhnya.

Diharaokan pula dengan pendidikan keluarga ini akan memposisikan keluarga lebih kuat, tidak mudah disusupi pihak pihak yang tidak bertanggungjawab. (cintya ).