Blusukan di Pasar Bungkulan, Sudikerta Belanja Kebutuhan Pokok

55
foto - ist - Cawagub Sudikerta saat Blusukan di Pasar Tradisional Bungkulan. Minggu (13/5/2018)

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2 dari Koalisi Rakyat Bali (KRB), I Ketut Sudikerta terus melakukan blusukan ke tengah masyarakat dan pasar untuk bertemu masyarakat dan para pendukungnya. Minggu (13/5/2018), Sudikerta blusukan di Pasar Bungkulan, Desa Bungkulan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Didampingi perwakilan dari Tim KRB, perwakilan partai pendukung, dan juga Relawan Mantra-Kerta, kehadiran Sudikerta ke Pasar Bungkulan disambut para pedagang yang sudah pada blusukan-blusukan sebelumnya, Sudikerta membeli kemudian membagikannya kepada masyarakat yang lewat. Bahan pangan yang dibagikan antara lain sayur bayam, telur, dan ikan.

Dengan tampilannya yang sederhana dan merakyat, Sudikerta juga bercengkrama bersama masyarakat dengan menikmati pisang goreng di pasar. “Pasar Bungkulan ini belum bagus dari segi penataan pasarnya, ke depannya akan direvitalisasi dan ditata secara rapi,” kesan Sudikerta saat blusukan. “Revitalisasi akan meningkatkan kualitas pasar tradisional itu sendiri dan menambah kenyamanan pembeli saat berbelanja, seperti yang sudah diprogramkan dalam Program Unggulan Nawacandra,” tambahnya.

Sudikerta juga menegaskan, harga bahan pokok masih stabil, dan berharap semoga dapat bertahan seperti ini terus-menerus ke depannya.   Saat menyambangi beberapa pasar, Sudikerta langsung disambut oleh para pedagang dan pengunjung pasar lainnya. Sosok Cawagub Bali yang berpasangan dengan Cagub Rai Mantra itu memang sosok yang sudah dikenal masyarakat, terutama masyarakat kecil hampir di seluruh Bali. Dimana-mana bila Sudikerta mendatangi keramaian, Sudikerta selalu dikerumuni warga.

Kedekatan Sudikerta dengan warga kecil di Bali memang sudah tumbuh sejak lama, sejak dirinya menjadi Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018 sampai sekarang ini. Dialog yang dibangun dengan masyarakat kecil pun dikemas secara sangat sederhana, spontan dan tanpa skenario tertentu. Itulah sebabnya saat memasuki Pasar Bungkulan, Sudikerta langsung berbaur dengan masyarakat. Politisi asal Kuta Selatan ini langsung membeli beberapa kebutuhan pokok seperti sayur, ikan, dan bahan pokok lainnya untuk dibagikan secara gratis kepada warga yang sedang berada di pasar. “Memang banyak warga yang sudah mengenal saya. Karena selama menjadi wakil gubernur sebelumnya, saya selalu turun ke bawah, turun ke tengah masyarakat, membantu rakyat kecil, mengawal beberapa program pro rakyat dan bahkan pernah tinggal di tengah masyarakat,” ujarnya.(nwm)