Bocor dan Plafon Jebol, Gedung Kantor Setda Tabanan Ahkhirnya Direhab

192
Tampak Beberapa Pekerja Sedang Melakukan Perbaikan Kantor Setda Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Gedung kantor Setda Kabupaten Tabanan akhirnya direhab. Pasalnya, gedung yang berusia lebih dari 17 tahun tersebut, banyak bocor dan plafonnya jebol. Dimana proyek perbaikan tersebut dilaksanakan oleh pemenang lelang CV Nitra Sakti dengan nilai Rp1,899 miliar lebih selama 150 hari kalender.

Kabid Bangunan Gedung Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan, Ir. Kadek Faridatini Suweca menyebutkan, rehabilitasi gedung tersebut pengerjaannya tergolong rehab ringan.

Karena rangka atap (kapnya, red) masih dalam kondisi bagus. Cuma gentengnya saja yang diganti dengan metal roof berpasir. Selain itu plafon juga diganti dan juga sekat-sekat ruangan. “Kontraknya mulai 2 Juli 2018 dan surat perintah kerja turun pada 9 Juli 2018,” jelasnya, Senin (16/07/2018).

Menurutnya, gedung tersebut dibangun 17 tahun silam, tepatnya dimulai tahun 1999 dan selesai pembangunan tahun 2001. “Kebetulan saat pembangunan gedung itu, saya jadi pimpinan proyek,” tuturnya.

Lebih lanjut mengatakan, pengerjaan rehab gedung tersebut selama 150 hari kalender, tepatnya 5 Desember 2018 mendatang, dihitung dari turunnya surat perintah kerja.

“Pengerjaan kita lakukan secara bertahap. Yakni bagian atap gedung timur terlebih dahulu di kerjakan, dan setelah itu selesai baru dilanjutkan dengan atap gedung bagian barat. Karena, gedungnya kita pergunakan,” pungkasnya.

Adapun ruangan yang direhab terlebih dahulu ada di bagian timur, yakni, ruang Kesra, Bagian Hukum, dan ruangan Organisasi Tata Laksana (Ortal). Sedangkan bagian barat menyusul setelah bagian timur selesai, yakni ruang Tata Pemerintahan, Ekonomi dan Pembangunan,”katanya. (mp)