Bom Surabaya, Polisi Gencar Lakukan Razia Kendaraan

44
foto - ist - Kapolsek Tabanan I Gede Made Surya Atmaja (pakai jaket) saat memerikasa surat Kendaranan Bermotor

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Untuk mengantisipasi aksi teroris pasca ledakan bom di Surabaya, Polsek Kota Tabanan memperketat penjagan dengan melakukan razia kendaraan di jalur Denpasar – Gilimanuk, Patung Adi Pura, Tabanan.Senin Malam (14/5/2018).

“Siaga Satu ini untuk mengantisipasi dinamika yang sedang berjalan. Ini kita juga melakukan razia  terhadap seluruh kendaraan dari arah Jawa menuju Denpasar,” kata Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja. Selasa (15/5/2018).

Razia ini difokuskan pada kendaraan ataupun mobil pribadi dan mobil box dengan sasaran senjata tajam, bahan peledak atau bom serta barang berbahaya lainnya termasuk narkotika.

Hal ini juga bertujuan  untuk mempersempit ruang gerak pelaku teroris di wilayah hukum Tabanan khususnya dan Bali pada umumnya,”jelas Kompol Surya.

Hampir seluruh kendaraan yang melintas dihentikan, lalu diperiksa. Tak hanya surat-surat kendaraan dan pengemudi saja, barang bawaan dalam kendaraan juga digeledah.

“Sasaran razia ini seluruh barang membahayakan dan mencurigakan, baik bahan kimia, narkoba, maupun barang-barang lain yang berpotensi menjadi alat kejahatan,” sambungnya.

Dalam  razia yang digelar oleh personel  Polsek dan Sabhara Polres Tabanan tersebut belum menemukan adanya orang yang mencurigakan atau barang berbahaya lainya.

Selain menggelar razia, petugas juga memperketat penjagaan dan meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan pintu masuk kantor Polsek Tabanan,” pungkasnya. (ka)