Brakk! Nengah Jasma Jatuh dari Pohon Kelapa, Tulang Kaki Patah

941
(foto - ist) I Nengah Jasma yang jatuh dari pohon kelapa saat di bantu Bhabinkamtibmas Desa Sanda dan warga

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sungguh malang nasib yang dialami I Nengah Jasma (50) asal Banjar Belimbing Desa, Desa Belimbing Kabupaten Tabanan, mengalami patah tulang kaki kanan dan rusuk kanan setelah jatuh dari pohon kelapa.

Berdasarkan informasi kejadian tersebut terjadi pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 10.45 Wita.Bhabinkamtibmas Desa Sanda Aiptu I Nengah Suarja mendapat telpon dari masyarakat Sanda bahwa dipinggir jalan raya ada orang yang terjatuh dari pohon kelapa.

Setibanya di TKP ditemukanlah korban I Nengah Jasma asal dari Banjar Belimbing Desa,Desa Belimbing Kabupaten Tabanan, yang tergeletak di bawah pohon kelapa dengan kondisi kaki kanan patah dekat pergelangan kaki kanan dengan tulang kaki menonjol keluar menembus daging namun korban masih dalam kondisi sadar serta masih bisa berkomunikasi dan mengatakan rusuk sebelah kanannya juga terasa sakit.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma saat dikonfirmasi membenarkan kejadian salah satu warga jatuh dari pohon kelapa setinggi 15 meter. Dijelaskan penyebab jatuhnya korban karena pelepah kelapa yang dipegangnya saat hendak turun dari pucuk kelapa terlepas dari pohonnya sudah kering.

Kemudian Bhabinkamtibmas bersama masyarakat disekitar TKP, melakukan pertolongan dengan memindahkan korban ke pinggir jalan raya dan membawa korban ke Puskesmas Pupuan 1 untuk mendapatkan penanganan medis. Karena korban mengalami patah tulang kaki untuk penanganan lebih lanjut korban dirujuk ke BRSU Tabanan,”kata Surya Kusuma.(ka)