Bukan Hanya dengan Kata, Bupati Eka juga Bantu Siswa Siswi berprestasi dengan Tindakan Nyata

84
foto - ist - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima audiensi tiga (3) siswa-siswi berprestasi Tabanan, didampingi oleh Guru pendampingnya masing-masing dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Jumat (4/5/2018).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com  – Bukan hanya mengapresiasi dengan mengungkapkan kebanggaan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga melakukan tindakan nyata. Hal itu Beliau ungkapkan di Ruang Kerjanya, saat menerima audiensi tiga (3) siswa-siswi berprestasi Tabanan, didampingi oleh Guru pendampingnya masing-masing dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Jumat (4/5/2018).

Sebagai Wakil Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bupati Eka siap membiayai siswa-siswi asal Tabanan yang telah berprestasi mengharumkan nama Tabanan. Seperti Ida Ayu Kade Dwi Uthary, siswa asal Tabanan dengan nilai UN tertinggi di-Bali asal SMKN 1 Tabanan dan Usamah Izzudin AlQosam serta Ahmad Andi Al Ma”ruf, dari Yayasan MA Al Irsyad Candikuning, Tabanan, yang berprestasi di tingkat Nasional dalam lomba Karya Ilmiah Bidang  Sumber Daya Manusia (SDA) untuk SMA/SMK/MA tingkat Nasional XI tahun 2018, makalah tentang teknologi pembuatan air minum alkali.

Orang nomer satu di Tabanan tersebut berjanji akan menjadikan Ida Ayu Kade Dwi Uthary sebagai “anak asuh. Serta pendidikan lanjutannya di Perguruan tinggi akan dibiayai sampai tuntas.

“Yang Cewek (Ida Ayu Kade Dwi Uthary), Ibu akan jadi orang-tua asuhnya. Dan Saya akan menanggung biaya sekolahnya di Perguruan Tinggi sesuai dengan Perguruan Tinggi yang Dayu cita-citakan, yakni di Perguruan Politekhnik Denpasar”, ucap Bupati Eka.

Sedangkan untuk hasil penelitian ilmiah siswa-siswi Yayasan MA Al Irsyad Candikuning, Usamah Izzudin AlQosam dan Ahmad Andi Al Ma”ruf, akan dijadikan sebagai kajian untuk membuat air mineral yang sehat. Yang akan dikaji ulang dan dikerjakan serta dikerja-samakan dengan Perusahaan Daerah Tabanan.

“Yang anak Madrasah, Ibu akan gunakan hasil penelitian ilmiahnya untuk dijadikan kajian membuat air mineral yg sehat yg akan dikerjakan dan dikerjasamakan dengan Perusahaan Daerah Kita di Tabanan”, ungkapnya.

Bupati Perempuan pertama di Bali tersebut juga menegaskan bahwa anak-anak ini merupakan aset bangsa, khususnya Kabupaten Tabanan. Generasi penerus bangsa, dan Beliau percaya. Dengan adanya prestasi dari anak-anak ini, Kabupaten Tabanan memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih cerah lagi.

” Mereka-lah wajah sekaligus Cerminan Bangsa ke depannya. Saya menaruh harapan besar, karena anak-anak ini-lah nantinya yang akan melanjutkan perjuangan bangsa. Generasi penerus cita-cita bangsa dan tulang punggung Tabanan yang memiliki segudang prestasi. Dan Saya yakin Tabanan kedepan akan semakin maju, semakin cerah serta semakin lebih baik lagi”, ucap Bupati cantik ini dengan nada optimis.

Srikandi Cantik asal Tegeh, Angseri, Baturiti ini juga mengajak seluruh stakeholder di Tabanan bahu membahu untuk terus memantau dan mendidik anak-anak di Tabanan agar lebih baik lagi dan lebih banyak lagi yang mampu memberikan prestasi seperti yang ada sekarang ini.

“Mari kita besarkan mereka dengan baik, tulus dan jadikan mereka masa depan kita. Karena asset Daerah yang paling penting itu adalah Sumber Daya Manusianya (SDA). Disamping Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah yang kita milikki, juga harus diimbangi dengan SDM yang luar biasa, SDM ini merupakan asset bangsa”, sambung Eka.(*hmstbn)