Bupati Eka Bagi Paket Sembako dan Masker kepada 350 Sopir Angkutan Siswa Trans Serasi, Terdampak Covid-19

521
Bupati Eka Bagikan Paket Sembako dan Masker Bagi Sopir Trans Serasi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebanyak 350 pengemudi angkuta siswa Trans Serasi yang terdampak virus corona menerima paket sembako dan masker dari Bupati Tabanan.

Penerimaan pembagian sembako dan masker ini di wakili oleh 20 perwakilan sopir angkutan siswa Trans Serasi.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian jajaran muspida Pemkab Tabanan dengan menggandeng  berbagai stakeholder dengan yayasan ekalawya bergotong royong untuk mengurangi beban masyarakat terutama yang selama ini mengantar siswa Transerasi.

Pengemudi transerasi yang selama ini membantu pemerintah daerah sehingga tidak ada lagi angka kecelakaan siswa. “ Trans Serasi ini banyak membantu khususnya untuk keselamatan generasi muda,”kata Bupati Eka disela-sela pembagian sembako bagi pengemudi angkutan siswa Trans Serasi di Kantor Dinas Perhubungan Tabanan, Kamis (23/4/2020)

Baca Juga:  Mengerikan! Pick Up Terjun Bebas ke Sungai di Buahan

Dikatakan Bupati Eka oleh karena itu yang sangat terdampak saat ini adalah para sopir. Karena sejak adanya wabah corona mereka para sopir tersebut tidak bisa beroperasi karena siswa diliburkan,”ujarnya.

“Dengan diperpanjang kembali diliburkanya siswa, banyak diantara sopir mencari pekerjaan lainya untuk kebutuhan hidup sehari-harinya,”ungkapnya.

Sebagai rasa kepedulian dan empati pemerintah daerah Tabanan bersama Muspida ingin berbagi kasih dan kepedulian minimal apa yang bisa diberikan bisa meringankan beban yang penting niatnya dulu.”Jangan dilihat dari seberapa nilainya tapi niat yang tulus kami berikan kepada para pahlwan sopir angkutan siswa Trans Serasi,”imbuhnya.

Baca Juga:  Menhub Targetkan Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Selesai 2021

Di sisi lain salah satu sopir angkutan sisiwa Trans Serasi wilayah Baturiti I Nyoman Antara Putra (30) mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Menurutnya dengan bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban para sopir di tengah sepinya penumpang dan diliburkanya siswa dampak dari pandemi Covid-19.

”Kami mewakili teman-teman sopir angkot mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang begitu peduli terhadap nasib yang dihadapi para sopir angkutan siswa Trans Serasi dampak pandemic corona,” jelas Antara Putra. (mp/ka)

 

 

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here