Bupati Eka Himbau KNPI Ikut Berperan dalam Penanggulangan HIV AIDS dan Narkoba

18
?????????????

Tabanan (Mediapelangi.com)-Bupati Tabanan Eka Wiryastuti himbau pengurus dan jajaran DPD. KNPI Tabanan ikut mengambil peran dalam sosialisasi dan penanggulangan HIV AIDS dan Narkoba, termasuk sex education, demikian dikatakan Bupati Eka saat menerima audensi pengurus DPD KNPI Tabanan diruang kerjanya, Senin (20/11/2017).

“Kita tidak perlu tabu lagi ngomong sex yang sehat, buat apa tabu tetapi akhirnya kena HIV AIDS, tolong prioritaskan itu, saat ini angka pengidap HIV AIDS dan pengguna narkoba di Tabanan sangat tinggi, bahkan ibu-ibu banyak yang sudah terjangkit HIV AIDS”, ucap Eka.

“Bila perlu KNPI libatkan karang taruna dan di sepuluh kecamatan, berikan masyarakat pemahaman yang benar tentang bahaya HIV AIDS, narkoba dan pendidikan sex, bila perlu buat materi visualnya, seperti apa dampak riil HIV ADIS dan narkoba  itu”, umbuhnya.

Didampingi oleh pengurus lainya, Ketua KNPI Tabanan Ni Made Dewi Trisnayanti pada kesempatan ini menyampaikan, tujuan audensi adalah dalam rangka memperkenalkan pengurus baru serta melaporkan perkembangan kegiatan KNPI Tabanan periode tahun 2017.  Dewi juga berharap KNPI Tabanan bisa bersinergi dengan Instansi/OPD terkait terutama menyangkut pembinaan generasi muda, terangnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Eka berharap kepada Pengurus KNPI Tabanan agar bisa memberikan pelatihan Life Skill dan kewirausahaan kepada anak-anak muda. Anak muda bisa belajar berjualan dengan memanfaatkan teknologi informasi/internet. Saat ini sudah sangat mudah, anak muda bisa berjualan melalui media online, tidak perlu memproduksi sendiri, anak muda Tabanan bisa ikut memasarkan produk Perusda dan produk masyarakat lokal lainnya, paparnya.

“Mau tidak mau anak muda harus paham dan belajar memanfaatkan teknologi informasi untuk membuka usaha dan lapangan kerja, tidak usah banyak produk, cukup satu saja yang penting heboh dan berkuwalitas”, pungkas Eka. (*/mp).